Mujianto Terpilih Sebagai Ketua PWI OKI, Seperti Ini Program Kerja PWI OKI ke Depan

156
Mujianto Terpilih Sebagai Ketua PWI OKI, Seperti Ini Program Kerja

OKI − Setelah menjalani berbagai tahapan dalam Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk memilih Ketua Pengurus PWI OKI masa bhakti 2020-2023 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bendhe Seguguk 1 Kantor Bupati OKI (18/11/20).

Akhirnya Plh Ketua PWI OKI Mujianto SE dari media Palembang Ekspres (Palpres) yang digadang-gadang melanjutkan estapet kepemimpinan sebagai Ketua PWI terpilih masa bhakti 2020-2023 dengan  suara pemilih sebanyak 20 suara mengungguli calon Ketua PWI OKI Nurmuin SIp MSi dari Media Radar Sriwijaya yang sebelumnya juga diunggulkan dengan perolehan suara sebanyak 11 suara dari total peserta pemilih sebanyak 33 orang dengan keterangan 2 orang dinyatakan abstain.

Ketua PWI OKI terpilih Mujianto dalam kesempatan tersebut mengatakan akan berbuat yang terbaik agar nama PWI jaya di OKI. “Selaku Ketua PWI OKI, saya akan melakukan yang terbaik agar nama PWI di OKI makin jaya”.

Untuk itu lanjut Mujianto, telah menyusun berbagai program kerja PWI OKI masa bhakti 2020-2023 terutama persiapan menjelang Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dilaksanakan ditahun 2021 mendatang.

Menurutnya, adapun Program Kerja PWI OKI kedepan yakni:  Bidang Organisasi seperti, menginpentarisir keanggotaan PWI OKI, meningkatkan profesionalisme keanggotaan, menegakkan disiplin organisasi sesuai PDRT, memasyarakatkan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) serta program PWI OKI kepada anggota, masyarakat, pejabat pemerintah maupun swasta, mengikutsertakan pimpinan media dan wartawan dalam setiap kegiatan PWI OKI, memperbanyak kegiatan pertemuan yang bersifat konsoludasi organisasi-organisasi dengan anggota, dan meningkatkan penataan dan ruang-ruang untuk para pengurus di sekretariat PWI OKI, terangnya.

Bidang Pendidikan yaitu mengadakan penataran kegiatan UKW dan orientasi PWI, menyusun sejarah PWI Kab OKI, mengadakan kerjasama dibidang pendidikan dengan organisasi wartawan, meningkatkan kerjasama dibidang pendidikan dengan pemerintah, BUMN, dan instansi lainnya, mengadakan kerjasama dengan penerbitan-penerbitan untuk sosialisasi Kode Etik Jurnalistik (KEJ), serta mengadakan kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan terkait pelatihan jurnalistik bagi pemula.

Bidang Kesejahteraan seperti, mengupayakan pendirian koperasi PWI OKI, mengadakan pendekatan dengan penerbit untuk kesejahteraan wartawan, membentuk usaha sosial lainnya sepertiikatan amal kematian, mengadakan ceramah agama dan arisan rutin bulanan, dan  mengusahakan kesejahteraan pengurus, anggota PWI OKI serta bagi anak yatim piatu.

bersambung …. hal 2

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here