Muba Expo Terus Dibanjiri Pengunjung

0
196


Sumateranews.co.Id, SEKAYU – Memasuki hari ke-3 pasca dibukanya Muba Expo oleh Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin dalam rangka memperingati Hari jadi Kabupaten Muba ke – 61, para pelancong dari berbagai daerah baik sekitaran Kabupaten tetangga terus membanjiri setiap stan yang memamerkan beragam promosi.

Bukan hanya tampilan stan-stan saja yang dikerubuti para pengunjung, bazar murah pun turut diserbu para pembeli sehingga pedagang cukup kewalahan melayaninya. Saat Sumateranews.co.id memantau di lapangan, Minggu (01/10/17) terlihat salah satu stan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muba cukup menyedot pengunjung yang antrean silih berganti melihat hasil produk kerajinan tangan berupa kain songket asli Muba.

Menurut Supriyanti warga Sekayu, kain songket yang dipamerkan Disperindag cukup bagus, di samping corak warnanya yang terang gambar yang ditonjolkan juga sangat menarik yang menampilkan keragaman budaya Muba. “Diharapkan dengan adanya pameran seperti ini, kedepannya dapat mendongkrak ekonomi para pengrajin juga membawa nama besar Muba semakin populer baik dimancanegara maupun lokal,’’ cetus Supriyanti.

Bukan hanya para pengunjung yang terhipnotis oleh tampilan promosi dari Disperindag.

Tampak, Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin bersama istri menyempatkan diri mendatangi stan dari Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Muba. Saat melihat kain songket salah satu hasil kerajinan tangan binaan Disperindag, Dodi Reza Alex Noerdin bersama rombongan juga terpukau melihat keberhasilan pengrajin yang cukup menyedot perhatian pengunjung. Bupati Muba berpesan, keberhasilan tersebut harus dipertahankan dan juga harus ditingkatkan baik kualitas, promosi hingga pemasarannya sehingga produk tersebut dapat mendorong minat dan bakat masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan keberagaman budaya Musi Banyuasin.

Di samping itu, ujar Dodi yang juga mantan anggota DPR RI ini, Disperindag harus giat dan gencar mempromosikan hasil kerajinan tangan ini baik di tingkat nasional mampun mancanegara. “Disperindag harus giat dan gencar serta merangkul setiap pengrajin untuk mempromosikan hasil kerajinan tersebut ke publik. Di samping memperkenalkan hasilnya, juga dapat mengundang investor untuk berinvestasi sehingga dapat mendongkrak ekonomi masyarakat,” tegas Dodi.

Sementara itu, menurut Kadisperindag Muba, Zainal Aripin ST, kerajinan tangan yang dipamerkan merupakan hasil kerajinan warga yang merupakan binaan Disperindag Muba. Melihat antusiasme para pengunjung yang datang, kedepannya pihaknya akan terus berupaya mengenalkan produksi kerajinan tangan warga ini keberbagai even. Sehingga, di samping dapat mengundang minat investor untuk berinvestasi dalam memasarkannya juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Laporan : Hasbullah Anwar

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article