MUARA ENIM MERIAHKAN HUT KE-56 PRAMUKA

0
586

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Kegiatan hari ulang tahun gerakan pramuka ke 56 tahun 2017 berlangsung di halaman Pemkab Muara Enim, Rabu (30/08/2017).

HUT ke-56 Pramuka dihadiri Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar diwakili Wakil Bupati Nurul Aman SH, Ketua DPRD Aries HB, Polres Muara Enim, Ketua Kwartir Cabang Muara Enim Ajron Abadi S.PDi, Danpom Muara Enim Madyana, Danramil, beserta para siswa SLTA, dan jajaran Pemkab Muara Enim.

Wakil Bupati Nurul Aman dalam sambutannya membuka kegiatan HUT ke-56 Pramuka mengucapkan syukur alhamdulilah sehubungan dengan Kwartir Cabang Muara Enim telah selesai mengadakan kegiatan Scout Serasan Competition.
Sedangkan Ketua Kwartir Ajron Abadi, S.Pd.I mengatakan bahwa penentuan pemenang kegiatan Lomba Pramuka ke-56 berdasarkan hasil keputusan para dewan juri yang ditunjuk.

Pemenang tingkat penegak (SMA/SMK/MA) juara 1 putra diraih oleh SMA Negeri 1 Muara Enim dan Putri juara 1 diraih SMA Negeri 1 Muara Enim, Tingkat penggalang (SMP/MTs) juara 1 putra diraih oleh SMP Xaverius Tanjung Enim dan putri juara 1 diraih oleh SMP Negeri 1 Muara Enim. Tingkat Siaga (SD/MI) putra juara 1 diraih SD Negeri 6 Muara Enim dan putri juara 1 diraih juga SD Negeri 6 Muara Enim.

Untuk juara umum Tingkat Penegak (SMA/SMK/MA) juara umum diraih oleh SMA Negeri 1 Muara Enim, Tingkat Penggalang (SMP/MTs) juara umum diraih oleh MTs Negeri Muara Enim, dan untuk Tingkat Siaga (SD/MI) juara umumnya diraih SD Negeri 17 Muara Enim.
‘’Untuk sekolah yang belum juara, masih bisa meraihnya tahun depan. Dan dari sekarang lah kita berusaha untuk lebih baik lagi,’’ tegasnya. (Adv/Deka)