MTsN 1 Lahat Peduli dengan Sesama

0
331

Sumateranews.co.id, LAHAT- Sebagai salah satu bentuk kepedulian antarsesama, maka MTsN 1 Lahat mengadakan  pengumpulan  zakat di sekolah.

‘’Pihak sekolah melakukan pengumpulan zakat dengan koordinator H.A Muttaqin MSi. Lalu kita salurkan kepada siswa yang berhak menerimanya,’’ ujar Kepala MTsN 1 Lahat, Neliana SAg, Sabtu (9/6/18).

‘’Anak didik kami dilatih untuk berbagi antarsesama dengan saudaranya yang benar membutuhkan. Alhamdulilah setelah diumumkan untuk membayar Zakat di sekolah,  428 siswa kita membayar di   sekolah. Terkumpul dana Rp 10.245.000 (sepuluh juta dua ratus empat puluh lima ribu rupiah). Lalu kami berikan kepada 90 siswa,  5 orang dalam bentuk beras dan 85 orang dalam bentuk uang. Semoga bantuan ini membantu anak didik kita mereka yang menerima berhak menerima zakat fitrah sebagai mustahiq,’’ tambah Neli.

Amrul siswa VIII 1 salah satu siswa penerima zakat mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan zakat kepadanya. ‘’Uang ini nantinya akan saya gunakan untuk membeli buku,’’ ujarnya.

Laporan          : Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali