Ogan Ilir

MTQ ke-28 Sumsel Ogan Ilir Dipuji Banyak Peserta

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Walau baru pertama kali menjadi tuan rumah perhelatan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan tetapi Kabupaten Ogan Ilir banjir pujian.

MTQ tingkat Provinsi XXVIII tahun 2018 ini digelar di Kabupaten Ogan Ilir, yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel, H.Alex Noerdin bertempat di halaman Komplek Perkantoran Tanjung Senai, Indralaya. Meski baru kali pertama menjadi tuan rumah pada ajang bergengsi itu tetapi pujian dan acungan jempol terus banjiri acara tersebut.

Pujian itu datang dari berbagai kalangan mulai dari Gubernur sendiri, para kafilah, peserta serta official. Menurut mereka sangat wajar jika Kabupaten Ogan Ilir ditunjuk menjadi tuan rumah pada MTQ XXVIII tahun ini. Karena mulai dari persiapan yang dilakukan oleh panitia begitu matang sehingga acara diyakini bisa berjalan lancar sesuai harapan.

Selain itu, sarana dan prasarana yang disediakan juga sangat memadai. Hal itu diungkapkan oleh peserta dan juga official asal Kabupaten OKI, Pali, OKUT, dan Palembang. Menurut mereka meski Ogan Ilir belum memiliki pengalaman menjadi tuan rumah tetapi yang dilakukan Kabupaten Ogan Ilir cukup maksimal. Ditambah lagi dengan diadakannya pameran Ogan Ilir Exspo yang menambah semarak suasana. Menjadikan pengunjung terus bertambah ramai mendatangi Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir khususnya di Tanjung Senai.

Henny, salah seorang pengunjung Stand mengaku bahwa kesiapan Ogan Ilir dalam melaksanakan MTQ tingkat Provinsi sangat luar biasa.Terbukti berbagai kegiatan juga turut dilaksanakan dalam ajang tersebut guna menarik minat masyarakat datang ke Kabupaten Ogan Ilir. “Bupati Ogan Ilir dan pejabatnya hebat karena mampu menjadi tuan rumah yang baik walau baru tapi luar biasa pelaksanaannya,”  ujar Henny.

Henny menilai MTQ tingkat Provinsi Sumsel XXVIII mampu membuat heboh masyarakat, menghibur sekaligus mendidik. Karena selain diisi dengan ajang lomba MTQ juga diisi dengan hiburan rakyat. Sebagai masyarakat luar diripun juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dan semua pihak untuk mendukung lajunya MTQ hingga selesai agar nama Kabupaten Ogan Ilir semakin melejit. Sementara itu, Ketua Seksi Acara MTQ, H.Muksin Abdullah mengatakan, sebagai panitia kegiatan pihaknya berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik guna terlaksananya kegiatan. Sehingga persiapan jauh dari hari sebelumnya terus dimantapkan hingga selesai acara. Dan kepada para peserta lomba, official, dan seluruh pihak diharapkan koordinasi yang baik satu sama lain. ”Silakan hubungi panitia jika ada kebutuhan yang harus dipenuhi dalam lajunya kegiatan, kami selaku panitia selalu siap setiap saat,” imbau H. Muksin.

Laporan          : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button