Motor Rampasan Habis Bensin, Begal Ini Berhasil Diringkus Polsek Tanjung Batu

0
392

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Satu dari dua tersangka begal sepeda motor di Jalan Raya Desa Lubuk Keliat Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir berhasil diringkus petugas Polsek Tanjung Batu, Kamis (13/9/2018).

Tersangka tersebut bernama Andrean Pratama (19) warga Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Dirinya dibekuk saat menuntun sepeda motor hasil curian karena kehabisan bensin.

Sepeda motor itu dirampas dari Memeng Pahdawati (35), Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Puskesmas Betung saat melintas di TKP.

Kapolsek Tanjung Batu AKP Masri mengatakan, kejahatan pencurian dengan kekerasan itu terjadi ketika korban mengendarai sepeda motornya, lalu di tengah jalan berpapasan dengan dua tersangka.

“Saat itu tersangka menabrakkan motornya dan menendang ke arah korban sehingga terjatuh. Melihat korban mempertahankan sepeda motornya salah satu pelaku memukulnya sehingga korban jatuh telentang dan motor langsung diambil oleh pelaku,” beber Masri.

Lanjutnya, setelah mendapat laporan dari korban, anggota Reskrim dan 2 anggota Pospol Lubuk Keliat mendatangi TKP dan melakukan penyisiran dan mengejar pelaku yang diduga masih berada di Lubuk Keliat.

“Pada saat dilakukan penyisiran itu ada seseorang yang dicurigai sedang menuntun sepeda motor. Ketika dilakukan penggeledahan dan interograsi ternyata sepeda motor tersebut diakui milik korban. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Tanjung Batu guna penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor dan senjata tajam berukuran 50 cm. Satu orang tersangka lainnya saat ini masih dalam pengejaran.

Laporan          : Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali