Moratorium Belum Dicabut, BKD Rejang Lebong Diminta Hitung Kebutuhan CPNS

0
249

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Hingga pertengahan tahun 2017 moratorium belum juga di cabut, namun sejumlah daerah mulai melakukan penghitungan kebutuhan untuk perekrutan CPNS, termasuk wilayah Kabupatan Rejang Lebong.
Dari pantauan, Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Rejang Lebong diketahui telah menghitung kebutuhan di masing OPD. Total usulan CPNS di Kabupaten Rejang Lebong sendiri mencapai 934 Orang. Dengan rincian, yaitu untuk CPNS Guru SD sekitar 388 orang, CPNS Guru SMP 276 orang, CPNS Tenaga Kesehatan RSUD 237 orang, CPNS Dinas kesehatan 28 Orang, dan terakhir CPNS pada Dinas Perhubungan sebanyak 5 orang.
“Sampai saat ini moratorium pak presiden belum di cabut. Namun permintaan penyusunan kebutuhan Cpns di Kabupaten Rejang Lebong sudah diminta Kemenpan-RB,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju, ditemui Kamis (07/09)..
Lebih jauh dia katakan, kemungkinan besar perekrutan CPNS akan dilakukan pada tahun 2018. “Tidak menutup kemungkinan di akhir tahun ini dilakukan, tentunya hal tersebut bergantung pada kapan moratorium itu di cabut,” pungkas Khirdes.
Laporan : Benny Septiadi
Editor : Abdullah Donni
Posting : Andre