Modus Minta Dibelikan Rokok, Motor Dibawa Kabur

194

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Selasa (19/09) pukul 23.30 WIB, Tim Buser Satreskrim Polres Rejang Lebong berhasil menciduk pelaku pencurian sepeda motor di Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah. Pelaku ini bernama Ade Saputra (19) warga Desa Warung Pojok Kecamatan Sindang Dataran.

Pelaku diciduk atas laporan tindak pidana pencurian dan atau penggelapan sepeda motor milik Jupry (54) warga Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur yang terjadi pada (12/08) lalu. Korban dan pelaku saling mengenal, karena pernah satu profesi pada saat itu. Pelaku meminta Jupry untuk mengantarkan pulang ke rumah, pada saat melintas di kawasan Pasar Atas, tiba-tiba cuaca hujan, keduanya lantas berteduh. Pelaku yang merasa kedinginan lantas meminta tolong kepada Jupry membelikan rokok di warung yang tak jauh dari tempat mereka berteduh. Saat Jupry menuju warung, pelaku langsung menghidupkan motor dan membawanya kabur.

Pelaku akhirnya bisa ditangkap di rumah temannya di Kelurahan Air Bang, Kecamatan Curup Tengah, tanpa perlawanan setelah sempat bersembunyi pasca melakukan aksinya pada bulan lalu. Hal ini turut dibenarkan Kapolres Rejang Lebong Akbp Napitupulu Yogi Yusuf SH SIk melalui Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong Akp Chusnul Qomar SH SIk. “Pelaku berhasil kami tangkap di persembunyiannya, di Kelurahan Air Bang, atas kasus pencurian sepeda motor,” tegas Chusnul Rabu (20/09).

Laporan : Benny Septiadi
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here