Crime HistoryHeadlineMura

Mobil Terios Milik Kades Ludes Terbakar

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS- Diduga konslet, mobil Daihatsu Terios BG 1947 LH milik Kepala Desa (Kades) Lubuk Pauh Kecamatan BTS Ulu ludes terbakar. Kejadiannya di Jembatan Teras Desa Lubuk Rumbai, Simpang Semambang Kecamatan Tuah Negeri, Selasa (19/12) sekitar pukul 18.30 WIB.

“Api keluar dari bagian depan mobil, melihat ada api. Mobil langsung saya hentikan untuk menyelamatkan diri,” ungkap Kades Lubuk Pauh MK Afendi.

Menurut dia, barang-barang yang berada didalam mobil tidak bisa diselamatkan, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Ketika kejadian mobil dalam kondisi berjalan, namun pelan-pelan. Sehingga kami dapat menyelamatkan diri dengan cara keluar dari dalam mobil,” cetusnya.

Saat kejadian, mobil melaju dari arah Kelurahan Muara Kelingi. Dirinya habis menjenguk ada nenek meninggal di Desa Binjai.

“Sekarang mobil hanya tinggal kerangkanya saja, sebab tidak yang dapat diselamatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Adi menambahkan, ketika kejadian dirinya sedang dalam perjalanan. Saat ini dirinya sedang ngobrol di dalam mobil.

“Saya sempat mencium bau angit, saya kira ada asap dari pembakaran sampah. Lalu ada yang berteriak, dan kami langsung turun dari dalam mobil,”ucapnya.

Terpisah, Kepala BPBD Musi Rawas Paisol menyampaikan, setelah mendapat kabar adanya mobil kebakaran, pihaknya langsung menurunkan mobil pemadam kebakaran.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, dalam 30 menit mobil dapat kami padamkan,” pungkasnya.

Dari pantauan, tim BPBD Mura dengan menggunakan kendaraan pemadam api langsung mematikan api dari mobil yang terbakar, dengan sigap sekitar 15 menit api berhasil dipadamkan dan setelah dingin mobil kemudian di singkirkan ke sisi kiri jalan.

Akibat dari kejadian ini, terjadi kemacetan panjang sekitar 3 km. Dengan bantuan Pihak lantas Polres Mura, BPMD dan masyarakat, sekitar 30 menit kemacetan dapat di urai.

Laporan            : Donna Apriliansyah

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button