Mobil Kabag Humas Muratara Terbalik

0
301

Sumateranews.co.id, MURATARA – Mobil Dinas Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Toyota Rush warna silver dengan Nomor Polisi BG 1445 QZ, yang dikendarai oleh Kabag Humas Aan Andrian mengalami kecelakaan dan terbalik di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Dusun IV, Desa Lubuk Ngin, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Rabu pagi (2/5), sekitar pukul 07.00 WIB.

Namun beruntung lulusan IPDN ini tidak ikut dalam mobil, dikarenakan sedang digunakan stafnya, Deni dalam mempersiapkan acara Keprotokolan Bupati di Kantor Bupati Muratara. Mobil yang dikemudikan stafnya, Deni (32) dengan penumpang Hery  (29) dan salah satu teman wanitanya yang belum diketahui namanya terbalik dengan posisi roda di atas, di perkebunan warga setelah sempat berguling– guling beberapa kali dikarenakan hilang kendali diduga melaju kencang.

Akibatnya, pengemudi Deny mengalami luka berat di bagian Kepala dan harus dilarikan ke Rumah Sakit. Sementara Hery dan penumpang wanita mengalami luka ringan. Sementara mobil rusak berat baik atas depan maupun di bagian belakang.

Informasi yang dihimpun,  kronologis kejadiannya, rencana ketiganya hendak berangkat ke Musirawas Utara untuk mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Dikarenakan sudah pukul 07.00 WIB masih di wilayah Selangit mobil yang dikendarai Deni melaju dengan kecepatan tinggi. Namun naas, mobil Toyota Rush warna silver ini justru oleng hingga kehilangan kendali dan terguling di perkebunan warga setempat.

Mendengar suara benturan mobil yang kuat, warga sekitar kejadian perkara (TKP)  berhamburan keluar untuk membantu korban. Warga sempat lama mengevakuasi Hery dikarenakan terjepit dan masih menggunakan safty belt. Sementara pengemudi yang sempoyangan langsung dilarikan ke rumah sakit di Kota Lubuklinggau untuk mendapatkan perawatan. Sementara penumpang lainnya mampu menyela  matkan diri.

Berdasarkan kesaksian Ubet (30) warga setempat,  Mobil kehilangan kendali karena jalannya licin, sebab, saat kejadian di lokasi kejadian sedang diguyur hujan.

”Mobil melaju dengan kecepatan tinggi, serta jalannya licin karena baru habis turun hujan. Akiabtnya, sang sopir tidak sanggup mengendalikannya sehingga mobil oleng dan terguling dan ringsek,” ujar Ubet.

Sementara itu, Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Lantas, AKP Budi H Sutrisno saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Informasi yang kita dapat seperti itu namun belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kecelakaan,” jawabnya dengan singkat.

Terpisah,  Ketua LSM Nusantara pemerhati kebijakan pemerintah,  Paskindar mengingatkan kepada Bupati untuk memperingatkan para pegawainya yang sering ngebut di jalanan. Sebab menurutnya, mobil dinas merupakan simbol pemerintah yang harus dijaga demi marwah Kabupaten Musirawas Utara.

“Apalagi yang saya dengar mobil protokol ini sering sekali ngebut di luar kendali,  pernah teman saya sudah 110 km masih disalipnya.  Artinya mereka berkendara di atas 120 km/jam,” jelasnya.

Dia berharap para pegawai harus bisa disiplin waktu,  apabila masuk pukul 07.30 WIB dari kota Lubuklinggau harusnya pukul 06.00WIB.

“Jangan mepet-mepet perginya, kalau begitu ya tinggal di Rupit aja,  jadi gak dikejar waktu,” harapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hingga pukul 16.00 WIB sore tadi, mobil masih di sekitaran TKP namun sudah ditutupi dengan menggunakan dengan terpal warna biru.

Laporan          : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali