Mobil Dinas PALI Pecah Tangki

0
249

Sumateranews.co.id, PALI- Insiden kecil atau kejadian tidak sengaja terjadi Selasa (21/11). Dimana ada salah satu mobil dinas, yang diduga dikendarai oleh Kepala Inspektur Husni Thamrin Cik Nung, pecah tangki minyak, akibat menyenggol tunggul kayu, yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dari pantauan awak media, Selasa (21/11) sekitar pukul 09.00 WIB, menjelang rapat paripurna. Tiba-tiba mobil dinas memasuki parkiran mobil, pada saat belok dan menghindari salah satu mobil terparkir, ada tunggul kayu di sana, tidak ketahuan mobil tersebut, menyenggolnya mengakibatkan kebocoran tangki.

Setelah mengetahui adanya bocor tangki minyak mobdin, supir langsung turun dan mematikan mesin, agar tidak terbakar serta menyebabkan api, sekitar setengah jam, minyak didalam mobil dikeringkan. Mobil dinas diduga dikendarai oleh Kepala Inspektur Husni Thamrin Cik Nung bernopol BG 1557.

Suharto tokoh masyarakat Abab mengatakan memang enak menggunakan fasilitas negara, apalagi itu gratis dan difasilitasi, hendaknya siapapun yang memakai mobil dinas tersebut, agar bisa menjaga dan merawatnya, bukan dipakai secara sembarangan.

“Saya berharap bupati atau yang mempunyai kebijakan, agar bisa memonitor mobil dinas yang diserahkan. Sebab terkadang mobdin tersebut, dipakai secara pribadi bukan urusan negara, apabila ada kerusakan hendaknya dirawat, bukan dibiarkan saja,” ucapnya.

Hal senada dalam pesan singkat, Husni Thamrin tokoh masyarakat, agar kepala dinas atau pun siapa yang mendapatkan mobil tersebut, agar bisa berhati-hari, apalagi mengakibatkan bocornya tangki minyak, inikan menampakan ada kecerobohan.

Saat dikonfirmasi awak media, Asisten I Rizal, dalam pesan singkat via whats app, membenarkan itu mobil dinas inspektur, dan langsung hubungi kepalanya saja.

Setelah diturunkan berita ini, saat dihubungi nomor kepala inspektur Husni Thamrin Cik Nung, 0812 73 xx xxx9, belum bisa dimintai keterangan selanjutnya.

Laporan            : Rica Mariska

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article