Mobdin Yang Dikembalikan Dewan PALI Banyak Rusak

0
97
Teks foto: Ilustrasi mobil dinas. (foto: net)

Sumateranews.co.id, PALI – Sejak resmi diundang-undangkan pada 2 Juni 2017, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Keuangan Hak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, maka anggota DPRD PALI wajib mengembalikan mobil dinas (mobdin) kepada Pemkab PALI.

Namun pengembalian kendaraan yang sudah dipinjampakaikan kepada para legislator selama beberapa tahun terakhir ini, sebagian dalam keadaan rusak ringan hingga parah. Mobil yang kini diparkir di samping Kantor Satpol PP itu, ada yang sudah diganjal kayu, penyok – penyok, hingga bamper yang hampir lepas.

Sementara Ketua DPRD PALI, Drs H Soemarjono menyesalkan hal tersebut. Sebenarnya, menurut Soemarjono, hal itu tergantung kepada pribadi masing-masing yang menggunakan, karena menurutnya ketika diterima dalam keadaan baik, maka saat dikembalikan pun harus dalam kondisi baik.

“Saya yakin kerusakan tersebut bukanlah faktor kesengajaan. Mungkin karena pada saat itu (2015), jalan masih banyak yang jelek,” kata Ketua DPRD itu.

Selain itu legislator berusia sepuh itu mengatakan bahwa mobdin yang akan dikembalikan kepada eksekutif yakni sebanyak 22 unit. Karena 3 unit masih akan dipakai oleh unsur pimpinan DPRD (Ketua dan dua wakil ketua).

“Dari 25 unit mobdin yang dipakai dewan, sejumlah 22 unit wajib dikembalikan. Karena tiga unit masih akan dipakai pimpinan. Namun dari 22 yang dikembalikan itu, lima unit akan digunakan untuk operasional Sekretariat DPRD. Sehingga yang akan dikembalikan hanya 17 unit,” ujar politisi PDIP itu.

Terkait satu orang anggotanya yang belum mengembalikan mobdin, Soemarjono, mengatakan bahwa tidak lama lagi dewan dimaksud akan mengembalikannya.

Laporan            : Anelka/Rica

Editor/Posting   : Imam Ghazali

 

 

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article