MKKS Gelar Halal Bil Halal

0
149

Sumateranews.co.id, INDRALAYA-Kabupaten Ogan Ilir merupakan wilayah yang luas yang memiliki wilayah 16 Kecamatan. Untuk mempererat silaturahmi para tenaga pengajar yang tersebar di pelosok desa tersebut maka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Negeri dan Swasta se-Kabupaten Ogan Ilir mengadakan Halal Bil Halal di Desa Permata Baru Kecamatan Indralaya Utara tepatnya di kediaman Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir Islah Corei, SPd MSi.

Dalam kegiatan Halal Bil Halal ini hadir juga Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, SE SH MH, Sekretaris Daerah Kabupaten OI H.Herman SH.MM, Amir Hamzah SH, Ketua PWI OI Gusti M Ali, Kepala Desa Permata Baru, Ketua MKKS SD dan SMP Negeri dan Swasta Kabupaten Ogan Ili,r Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir, Dewan Pertimbangan MKKS, dan para undangan.

Bupati Ogan Ilir mengatakan MKKKS SD dan SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Ogan Ilir memilki tugas mulia namun juga sangat berat karena memiliki peran dalam pembentukan generasi bangsa yang berkualitas sebagai calon penerus dari generasi sebelumnya. ‘’Itu sebabnya organisasi ini harus lebih kreatif, dinamis, dan inovatif dalam melakukan proses pembinaan dan pembelajaran bagi anak-anak didik. Maka Halal Bil Halal ini merupakan strategi jitu untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antar SD dan SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Ogan Ilir,’’ tegas Ilyas.

Sedangkan Ketua MKKS Se Kabupaten Haroman, S.Pd M.Si mengatakan bahwa kegiatan Halal Bil Halal ini memberikan banyak manfaat untuk meningkatkan rasa saling menghargai dan menghormati sehingga tercipta kerukunan hidup yang berguna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Diharapkan dengan diadakannya Halal Bil Halal ini tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Banjar akan menjadi lebih solid untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Republik Indonesia, khususnya di Kabupaten Ogan Ilir,’’ tandas Haroman.

Laporan : H. Sanditya Lubis

Editor : Imam Ghazali

Posting : …

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article