MK Tolak Laporan Sengketa Pilkada Lahat, Cik Ujang-Haryanto Gelar Yasinan

0
387

Sumateranews.co.id, LAHAT- Menyambut putusan MK atau Mahkamah Konstitusi melalui sidang sengketa yang diajukan Paslon Bursah-Parhan, maka Cik Ujang-Haryanto pun menggelar yasinan bersama keluarga dan masyarakat.

Sidang MK, Kamis (9/8) yang dipimpin Anwar Umar dengan delapan anggotanya secara tegas menolak gugatan yang diajukan Bursah-Parhan bernomor 58/PHP Bup-XVI/2018.
Dengan putusan MK ini maka pasangan Cik Ujang-Haryanto akan segera ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Lahat periode 2018—2023.

Bagaimana tanggapan Wabup Lahat terpilih Haryanto atas putusan MK tersebut? “Kami akan membentuk Tim Transisi sesuai dengan Bab IV angka 2 Permendagri nomor 38 tahun 2018 tentang Pedoman penyusunan APBD Tahun 2019, Penyusunan KUA PPAS berpedoman ke RKPD 2019, Program Prioritas Nasional dan Provinsi, serta memperhatikan Visi Misi dan Program Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah terpilih,” ujarnya.

Selain itu Haryanto berpesan kepada seluruh masyarakat Lahat untuk bersama- sama membangun Kota Lahat yang kita cintai ini. ‘’Tak ada lagi persaingan, tak ada lagi perbedaan. Sekarang kita satu dan sama. Mari samakan langkah untuk memajukan dan membangun Kota Lahat tercinta,’’ tandas Haryanto.

Laporan          : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali