Misteri Penemuan Mayat di Pinggir Jalan Desa Embacang Kelekar Terungkap, Ternyata Ini Penyebab Kematiannya

2449
Tim Opsnal Polsek Gelumbang Polres Muara Enim, saat menggelar olah TKP di sekitar lokasi kejadian, Jumat (26/06/2020).

Sumateranews.co.id, GELUMBANG – Dalam hitungan jam, kasus penemuan sesosok mayat laki-laki, di semak-semak bahu jalan perlintasan Desa Embacang, yang diketahui bernama Simun (20), pada Jumat pagi (26/06) kemarin, berhasil diungkap Tim Opsnal Polsek Gelumbang.

Warga Desa Menanti, Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muara Enim ini diketahui tewas setelah mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal, usai pulang dari dusun Talang Baru, Desa Lubuk Enau, Kecamatan Lembak menuju rumah. Diduga teman korban yakni, Jiman (19) warga Menanti tak bisa mengendalikan laju kendaraan sepeda motor yang dikemudikannya diduga karena mabuk sehingga terbalik saat masuk tikungan jalan di sekitar lokasi kejadian (lokasi tempat ditemukannya jenazah korban).

Berita Terkait : Warga Embacang – Menanti, Kelekar Dihebohkan Penemuan Mayat di Pinggir Jalan desa

“Ini kecelakaan, dan penyebabnya adalah Sdr. Jiman mengendarai sepeda motor dalam keadaan mabuk sehingga menyebabkannya tidak bisa mengendalikan kendaraannya,” sebut salah satu keluarga korban, saat dihubungi via telepon seluler, Jumat malam (26/06).

Dia menyebutkan, sebelum kejadian Simun dan Jiman pergi berboncengan dengan menggunakan sepeda motor menuju dusun Talang Baru, Desa Lubuk Enau, Kecamatan Lembak, Muara Enim untuk mampir di warung tuak.

“Diduga mabuk akibat minuman keras inilah kecelakaan tersebut terjadi,” ucap paman korban seraya menjelaskan hal itu ia ketahui dari hasil keterangan teman korban yakni, Jiman, saat dimintai keterangan oleh penyidik Polsek Gelumbang.

“Karena panik dan seorang diri, akhirnya Jiman meninggalkan Simun (korban) yang masih tergeletak di pinggir jalan,” sambungnya.

Masih menurut kerabat korban lainnya, pihak keluarga sudah pasrah dan menganggap kejadian tersebut sebagai musibah.

Baca Juga : Hendak Makamkan Jenazah, Pelayat Digegerkan Penemuan Mayat di Area TPU Desa Sukarame

“Kami mengikhlaskan atas meninggalnya almarhum dan kami kedua belah pihak keluarga dalam bermusyawarah untuk tidak memerpanjang kejadian ini. Kami juga sadar ini adalah musibah,” ucap kerabat korban lainnya, ketika dihubungi melalui via ponsel.

Terpisah, Kapolsek Gelumbang, AKP Priyatno SIK ketika dikonfirmasi lewat via pesan singkat WhatsApp, Jumat malam (26/06) menyebutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan penyidik Unit Lakalantas Polres Muara Enim guna proses selanjutnya, terkait penyebab meninggalnya korban karena kecelakaan.

“Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan petunjuk di lapangan mengarah ke Lakalantas, saat ini Penyidik Polsek Gelumbang telah koordinasi dengan Penyidik Unit Lakalantas guna proses selanjutnya,” tandas Kapolsek.

Laporan : Sidi III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here