Miris, Kantor Pemkab dan DPRD Lahat Sunyi

0
307

 

Sumateranews.co.id, LAHAT- Sungguh miris sekali kantor Pemerintahan Daerah (Pemkab) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lahat Jumat (25/8). Sebab kedua kantor pelayanan publik itu terlihat sunyi dan tidak ada aktivitas yang seperti biasanya.

 

Kosongnya kedua kantor ini, lantaran, mulai Bupati, Wabup, dan Sekda selaku pemimpin daerah Bumi Seganti Setungguan ini, semuanya tidak berada di tempat alias dinas luar (DL).

 

Sedangkan kantor para wakil rakyat ini, sejak Rabu (23/8) lalu, terlihat sudah tidak ada aktivitas. Hanya, ada para pegawai PNS dan honor yang sibuk mondar-mandir di lokasi kantor, dan sebagian hanya datang, duduk, diam lalu pulang.

 

“Apa yang harus kami kerjakan, kalau para wakil rakyat semuanya sedang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke-Jakarta,” ujar sumber yang minta namanya tidak disebut.

Sementara, sumber lainnya, menjelaskan untuk Bupati Lahat sendiri sedang ada Dinas Luar (DL) ke-Singapura. Kalau Wabup memang sudah lama dan jarang sekali masuk kantor.

 

“Untuk Pak Bupati sedang ada dinas luar. Nah, untuk Pak Wabup emang selama ini jarang sekali masuk ke kantor,” ujar seorang sumber saat berada di Kantor Pemkab Lahat.

 

Ia juga mengatakan, untuk sekretaris daerah (Sekda) kebetulan lagi keluar kota alias ke Kota Bandung untuk menghadiri acara BKD.

 

“Pak Sekda sendiri sedang menghadiri acara Badan Keuangan Daerah di Kota Kembang, dan Insya Allah, Senin depan sudah aktif lagi ke kantor,” pungkasnya.

 

Terpisah, Hendriansyah (39) warga dari Kecamatan Kikim Area, sudah dua hari berturut-turut yang ingin menemui salah satu Politisi harus mengalami kekecewaan.

 

“Kalu dibilang kecewa jelas, sudah dua hari ini saya mendatangi kantor DPRD Lahat, kosong dan tidak terlihat adanya kegiatan. Ketika saya tanya menurut pegawai yang ada di kantor dewan mengatakan para Dewan sedang melakukan Kunker ke Jakarta,” ujarnya.

 

Sementara itu, salah satu anggota Aliansi Peduli Lahat (APL) Aprizal Muslim SPi dimintai tanggapannya mengatakan, sangat menyayangkan kinerja yang ditunjukkan oleh pihak Eksekutif dan Legislatif Lahat. ‘’Kalau sudah dua hari para pemimpin daerah ini semuanya pergi meninggalkan kantor mereka. Buat apa digaung-gaungkan oleh para Pemimpin Lahat, berikanlah pelayanan yang prima terhadap masyarakat. Istilahnya, bagaimana kereta akan berjalan kalau kepala gerbongnya tidak berada di tempat,’’ tandas Aprizal.

Laporan    : Novita/Idham

Editor        : Imam Ghazali

Posting      : Andre