Crime HistoryHeadlineLahat

Minta kenalkan Pengusaha Sampai Minta Dana, Penelpon Gelap Catut Nama Kapolsekta Lahat Tipu Sejumlah Lurah

Sumateranews.co.id, LAHAT – Aksi penipuan dengan modus meminta bantuan dan memeras sejumlah uang lewat telepon seluler nyaris menimpa sejumlah Lurah di Kecamatan Lahat. Dengan mencatut mengatasnamakan sebagai Kapolsekta Lahat, penelpon gelap dengan nomor 085214934468 mencoba menipu dan memeras sejumlah lurah.

Beruntung aksi penipuan itu cepat tercium dan tak digubris oleh para korban, hingga tidak berhasil. Peristiwa sendiri bermula, ketika seseorang pria mengaku sebagai Kapolsekta Lahat, AKP Ardiansyah mencoba menelpon Lurah Bandar Agung, Syaripudin MD dan meminta dikenalkan dengan pengusaha yang ada di lingkungan kelurahannya.

Kejadian serupa juga dialami oleh Lurah RD PJKA Lahat, dan Lurah Pasar Baru, Yoga Firdiansyah SSTP MSi. Bahkan penelpon mencoba menipu Lurah Pasar Baru dengan meminta sejumlah dana untuk mengurus kendaraan dinas dari Polda Sumsel.

Terkait modus penipuan yang nyaris menimpa ketiga Lurah tersebut, Kapolsekta Lahat menghimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati dan untuk tidak mudah mempercayai seseorang penelpon yang tak dikenal.

“Info dari ketiga Lurah tersebut tidaklah benar, saya tidak pernah menelpon para Lurah dengan berbagai modus. Apalagi sampai meminta sesuatu, sebab setelah kita cek poisisi penelpon ada di daerah Jawa Tengah,” sebut Kapolsekta Lahat, AKP Adriansyah saat ditemui disela-sela kegiatan Reses Tahap 1 anggota DPRD Provinsi Sumselm di Kantor Kecamatan Lahat, Kamis (7/2/2019).

Terakhir, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk mudah tertipu daya dan memenuhi permintaan dari telepon yang mengatasnamakan apparat.

“Bila ada telpon mencurigakan harap segera lapor kepada pihak berwajib,” tegasnya.

Laporan : Novita/Idham

Editor     : Donny

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button