Minimalisir Penyebaran Covid-19, Gabungan TNI-Polri di Lampung Timur Laksanakan Operasi Yustisi

0
17
Minimalisir Penyebaran Covid-19, Gabungan TNI-Polri di Lampung Timur Laksanakan Operasi Yustisi
Anggota Koramil 429-04/Sribhawono bersama Polsek Sribhawono menggelar operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di lapangan merdeka Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (1/5/2021) malam.

LAMPUNG TIMUR – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Tim gabungan TNI-Polri di Lampung Timur terus melakukan percepatan penanggulangan Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 429-04/Sribhawono bersama Polsek Sribhawono menggelar operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di lapangan merdeka Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (1/5/2021) malam.

Selain petunjuk langsung dari Komando atas, pelaksanaan operasi ini juga mengacu pada beberapa  instruksi di antaranya, Penegakan disiplin pematuhan Prokes Covid 19 di Era Adaptasi Kebiasaan Baru berdasarkan Pergub Lampung Nomor : 45 Tahun 2020 dan Instruksi Bupati Lamtim Nomor : 360/33a/31-SK/I/2021.

Menurut Danramil 429-04/Sribhwono, Kapten Arm. Adi Hernizam melalui Peltu Abdul Karim menyampaikan bahwa operasi yang dilaksanakan tersebut masih dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan.

“Pandemi Covid-19 sampai dengan saat ini belum berakhir, justru beberapa hari terakhir di beberapa daerah mengalami peningkatan, hal inilah yang terus memacu kami TNI Polri serta instansi terkait untuk selalu memberikan edukasi serta imbauan kepada seluruh masyarakat supaya disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.

“Kita tidak boleh kendur, perlu diingat bahwa Lampung Timur pernah bertahan beberapa bulan berada di zona hijau dari penyebaran Covid-19, prestasi ini bisa terulang jika kita semua sadar akan pentingnya disiplin prokes dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Peltu Abdul Karim.

Selain fokus pendisiplinan protokol kesehatan, operasi gabungan tersebut diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Lampung Timur dari tindakan kriminal yang biasanya meningkat pada saat bulan Ramadan.

Laporan : Ahmad R III Editor : Donni

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article