MINGGU MILITER, PRAJURIT KODAM II/SWJ LATIHAN DEFILE

0
202

Sumateranews.co.id, PALEMBANG-Segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj, Senin (21/8/2017) melaksanakan latihan defile bertempat di lapangan upacara Makodam II/Swj, Palembang. Latihan defile yang dilaksanakan pada minggu militer ini diikuti oleh seluruh peserta upacara yang dibagi dalam kelompok Perwira, Bintara dan Tamtama, Pasukan Bersenjata, PNS Pria dan PNS Wanita Kodam II/Swj, yang diawasi dan dikoreksi langsung oleh para Asisten Kodam II/Swj.

Latihan defile yang diiringi Korsik dari Ajendam II/Swj ini dilakukan secara berulang-ulang dan diberikan koreksi pada setiap sesi baik kesamaan langkah/gerakan, penghormatan, kelurusan, kerapian, dan sebagainya untuk memastikan bahwa prajurit dan PNS mampu melaksanakannya dengan baik dan benar sesuai ketentuan.

Kapendam II/Swj Letkol Inf Imanulhak S.Sos melalui Wakapendam II/Swj Letkol Inf Paiman menjelaskan bahwa kemahiran dan ketangkasan melaksanakan defile merupakan salah satu kebanggaan bagi prajurit, sehingga setiap prajurit harus mampu melaksanakannya dengan baik.

“Masing-masing kelompok dengan membawa bendera penjuru melaksanakan defile mulai daerah persiapan, selanjutnya maju dengan langkah biasa, kemudian langkah defile/langkah tegap, langkah tegap hormat kanan, kembali langkah defile dan langkah biasa. Dalam masing-masing langkah ditandai dengan bendera pelencang,” tegasnya.

Sumber : Pendam II
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre