Meski Tangan Diinfus, Plh Sekda Tetap Bekerja

0
546

Sumateranews.co.id, LAHAT- Sakit bukan halangan untuk tetap bekerja dan mengabdi buat Negara, apalagi jika ada amanah yang harus dipegang sebagai Sekda.

Itulah yang kerap dijalankan H. Aryanto SE MM MBA selaku Plh Sekretaris Daerah (Sekda) H Aryanto SE MM MBA. Sebab, meski dalam keadaan sakit beliau tetap menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

“Ya, harus bagaimana lagi. Inikan tugas Negara, jadi tetap berusaha semaksimal mungkin,” ujar mantan Kepala Keuangan Pagaralam ini, Senin (18/9).

Terlihat, Plh Sekda saat dibincangi wartawan, tangan masih terpasang infus namun tetap melaksanakan aktivitas selaku ASN, serta tetap menerima tamu yang ada.

“Namanya tugas Negara harus kita utamakan. Alhamdulillah, walau dalam keadaan badan kurang sehat kita tetap berusaha,” ujarnya.

Ditegaskan pria asli dari Mulak Ulu ini, penyakit yang menyerangnya itu sejak dua hari yang lalu, berawal badan terasa menggigil dan meriang setelah diperiksa Dokter ternyata kurang gula.

“Baru ketahuan setelah Tim Dokter datang dan memeriksa. Ternyata kurang gula dari 60. Jadi, sampai saat ini sudah dua infus,” cetusnya.

Yang jelas, sambung Aryanto, penyakit itu susah akan sembuh apabila dimanjakan. Tapi akan cepat sembuh jika dilawan.

“Oleh karenanya, walau dalam keadaan kurang sehat kita tetap berusaha melayani semaksimal mungkin,” pungkasnya tetap dengan tersenyum.

Laporan : Novita/Idham
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre