Meski Takbir Keliling Sepi, Polres OI Tetap Mengawal

0
125

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Pawai takbir keliling menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat yang rutin dilakukan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir dalam menyambut datangya Hari Raya Idul Fitri 1439 H kali ini terbilang sepi.

Kegiatan yang berlangsung dari Ponpes Al- Ittifaqiah ini diperkirakan hanya diikuti kurang lebih 500 orang. Peserta yang mengikuti pawai takbir ini merupakan perwakilan dari Desa Meranjat, Desa Bakung, dan Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Meski begitu, Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad SIK MH berharap dalam pelaksanaan takbir keliling dalam menyambut Idul Fitri 1439 H ini dapat membawa keberkahan bagi umat Islam, khususnya yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, serta terhindar dari musibah.

‘’Setelah usainya Ramadan ini mudah-mudahan Kabupaten Ogan Ilir diberikan ke lapangan,’’ tegas Kapolres.

Seorang penonton pawai mengatakan tahun ini jumlah peserta takbir keliling  jauh lebih baik  daripada tahun sebelumnya. Menurutnya hal tersebut selain disebabkan tidak dilepas oleh bupati juga karena pemberitahuan yang terlambat, karena inisiatif masyarakat sebab Takbir Keliling menyambut Idul Fitri 1439 H ini murni dari para peserta takbir keliling.

Kapolres Ogan Ilir yang menyaksikan Takbir Keliling dari masing- masing peserta tertib dan terkendali dengan rute yang sudah ditentukan.

Laporan          : Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali