Meski Tak Ada Izin dari Polres, Ratna Sarumpaet Tetap Singgah ke Linggau

0
3328

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Dijadwalkan, Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung bakal singgah  ke Kota Lubuklinggau dalam Diskusi Publik dengan tema “Menyongsong Indonesia Bangkit” di Hotel Hakmaz Taba Pada Hari Minggu (2/9/2018).

Terkait hal itu, Polres Lubuklinggau mempersilakan diskusi publik itu berjalan sebagaimana mestinya dengan pembicara Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar. (foto: shandy)

“Namun perlu juga diingat bahwa Polres Lubuklinggau tidak pernah memberikan izin, karena pihak penyelenggara sendiri tidak pernah mengajukan izin ke pihak Polres Lubuklinggau,” ujar Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar, Sabtu (1/9/2018).

Sunandar juga menegaskan bahwa di alam demokrasi kebebasan menyampaikan pendapat merupakan hak konstitusi, namun perlu diketahui bahwa hak tersebut, tidak bersifat absolute.

Karena ada pembatasan-pembatasan yang harus dipatuhi oleh pihak penyelenggara. ‘’Di antaranya pihak penyelenggara suatu kegiatan harus tetap menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan, etika serta moral, mengutamakan kepentingan berbangsa dan bernegara serta kebhinekaan. Ketika pembatasan-pembatasan ini dilanggar, maka kami sebagai aparat keamanan dengan segala pertimbangan untuk kepentingan umum, dalam mencegah adanya masalah dan timbul adanya konflik serta disintegrasi akan menggunakan kewenangan diskresi untuk membubarkan giat tersebut,” tegas Kapolres

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali