Meski Diwarnai Kemacetan, Millenial Road Safety Festival Tetap Meriah dan Sukses

73

Sumateranews.co.id, BATURAJA-  Kemacetan sejumlah ruas jalan di sekitaran Taman Kota (Tamkot) Baturaja baik di seputaran Simpang Ramayana, Ogan 3, Jalan Kapten A Rivai Asrama Kodim, dan Jalan-jalan di sekitaran kawasan Kemalaraja dan sekitarnya  mewarnai kegiatan akbar Baturaja Millenial Road Safety Festival yang digelar Jajaran Satlantas Polres OKU di bawah pimpinan Kasatlantas Polres OKU AKP Adik Sutrisyono S IK pada hari Minggu kemarin (17/3). Acara yang digelar dari pagi hingga siang ini sangat meriah dan sukses dengan diikuti ribuan peserta serta masyarakat baik dari anak-anak hingga dewasa yang begitu antusias berbondong-bondong menyaksikan kegiatan tersebut.

Acara diisi dengan kegiatan jalan santai, lomba nasi goreng terbanyak pesertanya, sejumlah atraksi, tarian dan pertunjukkan lainnya.

Pantauan di lapangan, kemacetan terjadi terutama di Simpang Ramayana, Ogan 3, Jalan Kapten A Rivai Asrama Kodim, Jalan HS Simanjuntak, Jalan Komisaris Umar dan kawasan seputaran Tamkot lainnya.

Ditambah lokasi parkir kendaraan roda empat dan dua  yang kurang memadai. Salah satu pengendara roda dua, Yansah mengeluhkan kemacetan yang terjadi di Simpang Ramayana. “Macet total nian ini. Sulit untuk bergerak,” ujarnya dengan agak sedikit kesal.

Pengendara lainnya Rahmat juga mengeluhkan pengaturan lalu lintas dan tata letak parkir yang kurang rapi. “Seharusnya disediakan tempat parkir yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran lalu lintas,” cetusnya.

Salah satu petugas Dishub OKU Irfan mengaku pihaknya sudah berusaha mengatur lalu lintas dengan baik. “Mohon harap maklum saja di kegiatan ramai seperti ini, masyarakat juga sering bandel dan tidak bersabar dalam berlalu lintas sehingga mengambil jalur orang lain sekedar untuk saling mendahului maka timbullah kemacetan,” terangnya dengan ramah.

Sementara itu dalam kata sambutan di kegiatan tersebut, Kasatlantas OKU AKP Adik Sutrisyono S IK berpesan kepada kaum generasi millenial untuk selalu mematui peraturan lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan. “Generasi millenial merupakan tulang punggung masa depan dan harapan bangsa, jadi sangat disayangkan jika banyak dari mereka gugur di karenakan lakalantas. Rata-rata pelanggaran lalu lintas terjadi akibat tidak pakai helm, kebut-kebutan, menerobos lalu lintas dan pelanggaran lalulintas lainnya, oleh karena itulah Millenial Road Safety Festival hadir untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau zero accident,” ungkapnya.

Dua tokoh masyarakat OKU, H Alikhan dan H Rokhmat Subeki sangat mengapresiasi adanya kegiatan Baturaja Millenial Road Safety Festival. “Kita dukung acara positif ini semoga bermanfaat bagi kita semua demi keselamatan berlalu lintas terutama generasi millenial. Terpenting tidak berbau politik,” ujar mereka.

 

Laporan          : Duan

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here