MESKI AMAN HARUS TETAP WASPADA

0
168

Sumateranews.co.id, PAGARALAM- Meski situasi dan kondisi Pagaralam adem ayem serta belum terdengar adanya laporan aliran sesat apalagi ISIS dan teroris namun kewaspadaan tetap harus dijaga. “Segala sesuatu hal bisa saja terjadi makanya kita tetap waspada,’’ tegas Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono kepada wartawan terkait teror yang marak akhir akhir ini, Jumat (07/07).

Sejauh ini belum ada laporan tentang aliran sesat dan teroris. Akan tetapi kewaspadaan harus senantiasa dijaga bahkan ditingkatkan, mengingat tak jarang situasi yang aman dan kondusif lebih gampang disusupi. “Kan segala kemungkinan dapat saja terjadi,” ujarnya.

Dilanjutkan Dwi, untuk tindakan preventif pihaknya menjalin hubungan dengan masyarakat lewat babinkamtibmas yang ditempatkan di desa atau suatu daerah. Bilamana ada orang asing yang tidak dikenal dan gerak geriknya mencurigakan segera lapor ke babin atau langsung ke Polres. “Pola kemitraan ini dilakukan guna menghindari hal hal yang tak diinginkan terjadi. Kepada masyarakat jangan takut untuk melapor ke kami (Polri) untuk dapat ditindaklanjuti. Dengan media ini berarti kita memadamkan bara api yang belum sempat menyambar yang tentunya akan lebih mudah dipadamkan,’’ tandasnya.

Laporan : Repi Black

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article