Merubah Perilaku Tahanan dari Buruk Menjadi Baik, Pendidikan ini yang Diberikan Polres OKI

123

KAYUAGUNGSebagai bekal kehidupan di masa yang akan datang, setelah bebas dari hukuman setidaknya merubah prilaku yang buruk menjadi lebih baik, Polres Ogan Komering Ilir (OKI) membuat program pembinaan jasmani serta rohani, dilanjutkan Jum’at bersama, seperti para tahanan dibimbing belajar Al-Quran, belajar Salat, dan kajian ilmu agama tausyiah berupa cermah dan arahan agama Islam. Agar iman dan ketakwaan para tahanan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam giat pembinaan ini, langsung dipantau dan diarahkan oleh Kapolres OKI, AKBP. Alamsyah Pelupessy SIk SH MH, terhadap Satuan Pembinaan Masyarakat Polres OKI, AKP. Rohima selaku Kasat Binmas.

Dalam materi penyampaiannya, Kasat Binmas Polres OKI AKP Rohima mengatakan, giat ini merupakan giat rutin dan merupakan Program Pembinaan Polres OKI.

“Dalam rangka pembinaan jasmani dan rohani serta pemberian tausyiah yang kita terapkan kepada para tahanan Polres OKI. Dengan harapan, ceramah dan arahan tentang makna agama dalam kehidupan sehari hari, sehingga nantinya setelah bebas dari hukuman dapat menjadi bekal untuk kehidupan kedepannya”, jelas Kasat Binmas Polres OKI kepada sumateranews.co.id, Jum’at (09/10/20).

Sementara itu dalam pengarahannya, Kapolres OKI, AKBP. Alamsyah Pelupessy SIk SH MH, mengatakan program pembinaan ini merupakan salah satu program awal semenjak dirinya menjabat selaku Kapolres OKI. Dengan tujuan menuju pembinaan dan peningkatan iman dan taqwa bagi para tahanan Polres OKI,

“Ini merupakan program kita dari awal selaku Kapolres OKI, Hal demikian sangat kita perhatikan mengingat betapa penting nya pembinaan iman dan ketakwaan bagi para tahanan, salah satunya dengan pembekalan konsep dan metode belajar Alquran, belajar sholat, dan kajian ilmu agama lainnya. Dan kita menempatkan personil khusus sebagai pembina dalam kegiatan pembinaan rohani islam tersebut. Penempatan personil Sat Tahti dengan khusus tersebut diharapkan mampu melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan rohani islam khusus nya pembinaan bagi tahanan Polres OKI”, pungkasnya.

Laporan : Marsidi III Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here