Meriahkan Pilkada di Prabumulih, Dibentuk Aliansi Masyarakat Kotak Kosong

0
180

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Guna memeriahkan perayaan pilkada tanggal 27 Juni mendatang di Prabumulih, maka dibentuklah wadah Aliansi Masyarakat Kotak Kosong (AMKK).

Edmon sebagai moderator dalam jumpa pers, Jumat (2/3) mengatakan, tujuan dibentuknya AMKK adalah memberikan warna dalam rangka memeriahkan pesta demokrasi di Kota Nanas tersebut.

‘’Sebenarnya masyarakat punya hak untuk memilih kotak kosong, dan yang kita sosialisasikan untuk kemajuan Prabumulih. Dan kita juga akan ikut memeriahkan pesta demokrasi lima tahunan ini. Dan inilah saatnya, dimana AMKK sudah terbentuk.   Posko induk diketuai oleh Suharta Ucim,’’ ujar Edmon.

“Dari pengumuman KPU kita ketahui di  Prabumulih ada calon tunggal,  tapi ada satu lagi yaitu kotak kosong. Kami di sini hanya untuk mengakamodir kotak kosong dalam artian baju merah tidak ada satu, tapi banyak,’’ tegas Edmon.

“Coba kita lihat, seluruh partai memilih satu paslon,  tidak ada yang mau maju,  padahal partai di Prabumulih banyak,  ada apa ini? memilih kosong,  dan saya yakin itu hanya ketua partainya saja, yang lain belum tentu. Nah, untuk itu kami menyiapkan wadah untuk kotak kosong,  karena ini bagian dari demokrasi pesta lima tahunan. Ayo kita bikin warna. Yang tentunya tidak merusak pesta demokrasi ini,’’ tambah Iskandar selaku Sekretaris Rumah Kotak Kosong.

Selaku warga Kota Prabumulih, Iskandar dan rekan menyiapkan wadah untuk masyarakat memilih kotak kosong.  Iskandar juga menyinggung tidak adanya regenerasi kepemimpinan di Kota Prabumulih,  padahal banyak calon dan kader muda yang dapat dimajukan untuk menjadi Calon Walikota Prabumulih.

‘’Dan kita mengadakan wadah kotak kosong,  bukan untuk mengacaukan pilkada,  hanya ingin memberi warna yang berbeda.  Dan saya yakin dan optimis  kotak kosong menang,’’ tandasnya.

Laporan          :  Taufik Hidayat

Editor/Posting : Imam Ghazali