MERIAHKAN HUT KE-72 RI, KELURAHAN KOTA NEGARA LOMBA TANGKAP LELE

0
166

Sumateranews.co.id, LAHAT- Ikan lele populasinya hampir menyebar di seluruh dunia. Dengan memiliki lendir licin di tubuhnya, maka bukanlah hal yang mudah untuk menangkap ikan jenis rawa ini dengan tangan kosong. Lalu bagaimana kalau menangkap ikan lele ini justru dilombakan. Wah pasti lucu dan meriah suasananya.

Nah, bagi warga yang ingin menyaksikan kelucuan dan kemeriahan lomba menangkap ikan lele ini, maka dapat menyaksikannya secara langsung di Kelurahan Kota Negara Kabupaten Lahat Sumsel. Sebab, pihak kelurahan akan menggelar lomba tersebut pada saat perayaan HUT ke-72 RI nanti.

‘’Ya salah satu lomba yang bakalan ramai ditonton dan bakal mengundang gelak tawa adalah menangkap ikan lele. Lokasi lomba sudah kita persiapkan,’’ ujar Lurah Kota Negara Rohim SE didampingi ketua karang taruna Eman, Selasa (8/8).

Aura perayaan 17-an di wilayah Kota Negara dan daerah lain di Lahat memang sudah mulai terasa. Sebab aneka umbul-umbul sudah meramaikan beberapa lokasi. ‘’Selain lomba menangkapi lele itu, kita juga akan menggelar lomba-lomba lainnya di setiap RT dan RW wilayah Kota Negara. Kita berharap, semua lomba berlangsung meriah dan tertib. Lomba digelar sebagai memeriahkan HUT RI juga untuk menghibur warga. Jadi tetaplah utamakan kekompakan dan suasana kondusif,’’ pesan Rohim.

Khusus untuk lomba menangkap ikan lele akan dilakukan pada tanggal 16 Agustus nanti. Sedangkan lomba-lomba lainnya di setiap RT sangat lah bervariasi. ‘’Selamat HUT RI. Mari kita hargai jasa pahlawan dengan gelaran lomba dan senantiasa menjaga keamanan wilayah,’’ tandas Rohim.

Laporan : Novita/Idham

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article