Meriahkan Asian Games, Mahasiswa FKIP UPGRI Tampilkan Atraksi Tari

0
446
Foto: Dokumen FKIP UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG − Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang, Sabtu malam (25/8/18). Mengisi pagelaran seni mahasiswa UPGRI Palembang di Pedestrian Jalan Jendral Sudirman, yang diadakan oleh Pemerintah Kota Palembang.

Berbagai atraksi tari dan musik yang ditampilkan oleh mahasiswa UPGRI Palembang. Untuk memeriahkan Asian Games, mahasiswa UPGRI Palembang menampilkan tari Meraih Bintang demi ikut memberi support pada para atlet yang sedang berjuang meraih kemenangan di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Selain itu, mahasiswa FKIP pun menampilkan Tari Layar Batuta, Tari Syantik, Dance Baby Shake, dan masih banyak lainnya.

Rektor UPGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM Msi, turut hadir dalam kegiatan ini mengaku sangat mendukung kegiatan ini. “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin UPGRI Palembang yang bertujuan untuk memperkenalkan UPGRI Palembang kepada masyarakat dan sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Palembang ke dalam acara Pedestrian ini. Selanjutnya, saya selaku rektor sangat mendukung kegiatan ini karena dapat memberikan wadah apresiasi mahasiswa setelah mendapat teori di bangku kuliah”, tuturnya.

Foto: Dokumen FKIP UPGRI Palembang

Dekan FKIP, Dr Dessy Wardiah MPd, mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa sekaligus memperkenalkan UPGRI Palembang pada masyarakat.

“Kegiatan di pedestrian merupakan panggung istimewa yang diberikan oleh Dinas Pariwisata bagi mahasiswa UPGRI, tentu saja ini harus dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi mahasiswa, selain sebagai wadah berekspresi dan merangsang kreativitas mahasiswa, juga sebagai ajang memperkenalkan UPGRI di tengah masyarakat. Kegiatan ini adalah salah satu upaya UPGRI menyentuh hati masyarakat Sumsel bukan hanya dalam ranah akademik namun juga non-akademik”, paparnya.

 

Sumber : FKIP UPGRI/Ht

Editor    : Syarif