LampungSecond Headline

Meriahkah HUT ke-74 RI, Tim Penggerak PKK Tubaba Gelar Beragam Lomba

Sumateranews.co.id, LAMPUNG­­­-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-74 tahun, yang jatuh pada Sabtu 17 Agustus 2019, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengadakan beragam lomba yang diikuti sekitar 300 orang peserta. Acara  digelar di halaman Rumah Dinas Bupati Tubaba, Kamis (15/8/2019).

Lomba tersebut di antaranya, joged balon berpasangan suami-isteri, tarik tambang, makan kerupuk, bakiak, balap karung, dan memasukkan paku ke dalam botol.

Perlombaan disaksikan langsung oleh Bupati Tubaba, H.Umar Ahmad SP, Ketua Tim Penggerak PKK Tubaba Hj. Kornelia Umar, SH MH, serta perwakilan dari dinas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pengurus TP PKK Tubaba dan Kecamatan se-Tubaba serta sejumlah Kepalo Tiyuh (Desa) Tubaba.

Dalam sambutannya Hj. Kornelia Umar mengajak kepada segenap lapisan masyarakat untuk dapat beralih dari penggunaan minuman kemasan ke penggunaan tumbler (tempat minum). Hal itu sebagai solusi dari permasalahan sampah plastik.

‘’Perlu kita ketahui bersama bahwa sampah plastik tidak dapat diuraikan, meski banyak yang sudah memanfaatkan menjadi barang daur ulang. Oleh karena itu ada baiknya masyarakat Tubaba membawa botol air sendiri di setiap kegiatan,” tegasnya.

Kornelia Umar juga berharap bahwa instruksi tersebut merupakan anjuran dalam rangka membantu pemerintah Tubaba dalam gagasan program pengurangan sampah plastik yang masih menjadi pekerjaan rumah besar hingga saat ini. ‘’Dengan kesadaran membawa botol minum, selain menghemat anggaran juga menerapkan gaya hidup sehat dan baik. Di samping itu, akan membawa dampak positif di area lingkungan masyarakat Tubaba,” tandasnya.

 

Laporan          : Dedi

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button