Meriah, Wagub Sumsel Buka Festival Danau Ranau 21

0
705

Sumateranews.co.id, OKU SELATAN- Berbagai atraksi budaya mewarnai penyelenggaraan even Festival Danau Ranau (FDR) ke-21 tahun 2017. Pengunjung tampak antusias usai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H.Ishak Mekki membuka secara resmi FDR di Dermaga Ponton Danau Ranau Banding Agung OKU Selatan, Kamis (14/12).

Kehadiran Wagub Sumsel dan rombongan melalui perjalanan darat disambut panitia dengan prosesi adat saat memasuki altar tempat kegiatan berlangsung bersama Bupati OKU Selatan Popo Ali beserta jajarannya.

H. Ishak Meki dalam sambutannya merasa tersanjung dan takjub dengan penyambutan pemerintah daerah dan pihak panitia tersebut. “Kita semua yang hadir menyaksikan FDR di tempat ini menaruh perasaan bangga dengan adanya wilayah destinasi wisata Danau Ranau ini dan begitu juga dengan keberagaman suku penduduk OKU Selatan,’’ ujar Ishak yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel dan Calon Gubernur Sumsel periode 2018–2023.

Lebih lanjut dikatakan, Danau Ranau sebagai destinasi wisata OKU Selatan sudah tentu diharapkan pertumbuhan dan pengembangannya sehingga pengunjung wisatawan akan lebih banyak lagi. “Saat ini Danau Ranau sebagai tujuan wisata sudah kian terlihat pengembangannya dengan berbagai objek wisatanya. Selain itu sambung Wagub, dengan keberagaman suku yang ada, tetap terjaga kerukunan dengan sesama sebagai masyarakat religius dan berbudaya.

 

Sementara itu Bupati OKU Selatan Popo Ali Murtopo mengatakan FDR yang ke 21 berharap membawa dampak yang positif terkait dengan upaya promosi pariwisata Danau Ranau. “Sebagai anugrah yang tak terhingga Danau Ranau secara konsisten sekuat tenaga dan pemikiran akan kita kembangkan sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab dalam pembangunan OKU Selatan. Karena itu sebut Popo dalam waktu dekat dirinya akan jemput bola kepada Kementrian Perhubungan Pemerintah Pusat, untuk pembangunan lapangan terbang Banding Agung yang saat ini sudah ada untuk di tingkatkan pembangunannya.
‘’Semoga dengan ini ada perhatian khusus dari pemerintah pusat untuk mendukung potensi wisata OKU Selatan,’’ pungkasnya.

FDR OKU Selatan ke 21 2017 dihadiri oleh masyarakat Banding Agung sebagai tuan rumah juga seluruh perangkat SKPD pemerintah daerah. Tampak hadir juga Kepala Dinas Pariwisata Sumsel, Irene Camelyn Sinaga, perwakilan Kementrian Pariwisata Iqbal, dan anggota DPR Pusat Erwin Singajuru serta anggota DPRD Sumsel Zainudin. Selain itu kegiatan FDR dimeriahkan oleh penampilan Artis Sitibadriah.

 

Laporan            : Asmidan

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article