Meriah, Silaturahmi Kasmatu Angkatan 88

0
373

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Wow! Super meriah, super akrab, super hadiah, super konsumsi. Semua ceria. Demikian yang tergambar di Silaturahmi Keluarga SMAN 1 (Kasmatu) Palembang Angkatan 1988 yang digebyar di Ball Room Hotel Aston Palembang, Sabtu (3/3), lalu dilanjutkan pada Minggu (4/3) senam sehat Maumere di pelataran Kambang Iwak Besak berbaur bersama masyarakat.

Acara silaturahmi yang digawangi oleh Hasan Wijaya serta dimotori oleh  Nung, Mala, Rika Yuniarti/Markatab, Rika Damayanti, RM Saifudin, Tasyim, Darmawan, Wiwik Rasyid, Nilus, dan para panitia lainnya berlangsung super meriah. ‘’Perayaan silaturahmi kali ini adalah rangkaian perayaan Silaturahami dan Reuni sebelumnya. Dimana tahun-tahun sebelumnya kita juga pernah melaksanakan Reuni dan Silaturahmi 20 tahun dan 25 tahun. Tapi perayaan ke-30 tahun kali ini memang berbeda karena dukungan semua alumni begitu berasa. Sehingga nuasa keakraban jalinan silaturahmi begitu kental menyatu. Semoga acara seperti ini dapat kita gelar pada tahun-tahun mendatang,’’ ujar Hasan Wijaya, dalam sambutannya selaku ketua panitia.

Tidak kurang sekitar 200-an alumni yang berasal dari daerah-daerah di NKRI ini tumpah ruah menyemarakkan ruangan silaturahmi tersebut. Tak hanya keceriaan yang terus tergambar saat dimulainya acara sekitar pukul 12.00 WIB tersebut, tapi kemasan apik acara memang khusus dirancang panitia dengan penuh canda dan tawa tersebut kian membuat betah para alumni. Acara dimulai pukul 12.00 WIB hingga sekitar pukul  17.00 WIB.

Dalam pantauan Sumateranews.co.id, mulai pukul 09.00 WIB, puluhan alumni bahkan lebih tampak telah berdatangan. Terlihat nama-nama yang tertempel di pakaian mereka antara lain Amin, Agustinawati, Nofianti, Firdaus OKI, Firdaus Palembang, Ustadz Firmansyah, Ipong Ramdani, Bandi, Hairul Mukminin, Murleni, Karmila, Erni, Novita, Lilie Basyir, Kak Cik/Isfahmi, Erlan, Siti Rohima, Ahmad Azhari, Komarul, Karimun Jaya, Fajar Agustono, Gunawan, Sungkowo, Agus Erwin, Monda, Emil El Faisal, Rozana Aryani, Edi, Jhon Hendri, Fery, M. Rusdan, Mirza, Fahmi, Nini, Evi Lusiana, dan ratusan alumni lainnya sibuk berbaur dan bercengkrama. Sesekali terdengar gelak tawa mereka. Tampak semua alumni saling sapa dan melepas rindu setelah 30 tahun tak bertemu lalu foto bersama. ‘’Apa kabar. Ya sudah berjenggot. Sehat. Di mana sekarang. Punya anak berapa. Kerja di mana. Tinggal di mana’’.  Dan sebagainya adalah kata dan kalimat yang sempat terlontar di antara para alumni saat menunggu masuk ruangan aula Ball Room Aston tepat pukul 12.00 WIB.

Tak ada acara khusus, semua acara memang dirancang untuk temu kangen dan lepas rindu guna menjaga jalinan silaturahmi. Mulai acara pembagian dan penempatan tempat duduk alumni dengan les/tanda merah, putih, hijau, dan biru lalu sambutan ketua panitia, pembagian doorprize antara lain berupa kipas angin, kompor gas, warles, hp, kulkas hingga 1 unit motor. Acara juga diselingi dengan penayangan foto-foto tempo doeloe saat para alumni masih berseragam putih abu-abu. Acara sempat diam terpaku, ketika foto-foto alumni yang telah almarhum dan almarhumah ditayangkan di layar lebar. Lalu dilanjutkan pembacaan doa oleh Ustadz Firmansyah.

Acara kian meriah saat M. Iqbal (Brigjen Pol) menyanyikan lagu berjudul ‘’Bintang’’. Usai pembagian hadiah utama doorprize berupa sebuah motor yang didapat Erleni, maka alumni pun foto bersama.

‘’Jangan lupa doeleor-doeloer besok (hari ini, red) kita senam Maumere di Kambang Iwak.’’ Demikian ujar salah seorang panitia.

Laporan/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article