Meriah, Lomba dan Panggung Hiburan Koramil 12 Baturaja Timur

0
335

Sumateranews.co.id, BATURAJA – Koramil 12 Baturaja Timur yang beralamat di kawasan Pasar Baru Kelurahan Kemalaraja mengadakan sejumlah perlombaan, baik tingkat anak-anak maupun dewasa. Kemeriahan tersebut diramaikan juga dengan panggung hiburan rakyat pada malam harinya di tempat yang sama.
Ditemui di sela-sela acara panggung hiburan rakyat, Sabtu malam (19/08) Danramil 12 Baturaja Timur Kapten Infanteri Johani SAg didampingi Lurah Kemalaraja Sugiono mengatakan Koramil 12 sengaja mengadakan sejumlah perlombaan baik untuk tingkat anak-anak maupun dewasa guna memeriahkan perayaan HUT ke-72 RI.
“Ada 4 perlombaan untuk anak-anak yakni lari karung, makan kerupuk, membawa kelereng, dan masukkan paku dalam botol. Sementara itu untuk dewasa yaitu lomba lari karung ibu-ibu dan memecahkan balon pasutri. Lomba pecah balon pasutri inilah yang paling lucu dan unik, sebab para suami harus mampu memecahkan balon yang ada di belakang istrinya masing-masing,’’ Kata Johani.
Adapun acara panggung hiburan rakyat pada malam hari ini merupakan puncak dari segala kegiatan perayaan HUT RI di Koramil 12 Baturaja Timur. Selain itu di panggung hiburan ini akan dipilih pembawa lagu dan penjoged terfavorit yang dipilih berdasarkan polling SMS yang dikirimkan ke panitia.
Danramil Kapten Infanteri Johani berharap dengan diadakannya kegiatan perayaan HUT RI mampu menumbuhkan rasa silaturahim dan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat sehingga semakin mempertebal rasa persatuan dan kesatuan bangsa.
Lurah Kemalaraja Sugiono juga merasa senang dan menyambut baik adanya kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang diadakan oleh Koramil 12 Baturaja Timur tersebut sehingga bisa makin mendekatkan hubungan yang akrab antara TNI dan rakyat.
Laporan : Duan Sipni
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre