Merebut Senjata Polisi Saat Ditangkap, Warga Sumber Makmur Didor

130
Tersangka Beri (38) warga Blok D Desa Sumber Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara, saat diamankan di Polsek Nibung, Selasa (14/1/2020) siang sekira Pukul 13.00 WIB. Akibat memberikan perlawanan dan mengancam nyawa petugas saat hendak ditangkap, tersangka dihadiahi timah panas yang bersarang di kaki sebelah kiri.

Sumateranews.co.id, MURATARA – Tim Opsnal Polsek Nibung terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur kepada Beri (38) warga Blok D Desa Sumber Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara, Selasa (14/1/2020) siang sekira Pukul 13.00 WIB. Akibat memberikan perlawanan dan mengancam nyawa petugas saat hendak ditangkap, tersangka dihadiahi timah panas yang bersarang di kaki sebelah kiri.

Tersangka melakukan perlawanan ketika ditangkap dengan cara mencoba merebut senjata milik anggota Polsek Nibung sehingga sempat terjadi pergulatan.

“Ketika anggota akan mengamankan pelaku, ternyata pelaku berontak dan melakukan perlawanan dengan mencoba merebut senjata anggota dan akhirnya pelaku diberi tindakan tegas dengan menembak kaki sebelah kiri sebanyak 1 kali,” ungkap Kapolsek Nibung AKP Denhar kepada wartawan.

Dijelaskan Kapolsek, penangkapan terhadap tersangka karena terlibat tindak pidana pencurian dengan pemberatan terhadap 1 unit mobil merk suzuki futura model pick up warna hitam nopol BH 9940 SK milik Jabir (53) warga Blok C Desa Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara.

Pelaku Beri bersama komplotannya yakni Sirin (proses sidik), Dodi candra (proses sidik), Oyon (DPO) dan Beri (baru tertangkap sekarang) melakukan aksi pencurian tersebut, pada Minggu, (17/2/2019) sekira pukul 02.00 Wib. Saat itu korban memakirkan mobil miliknya di garasi samping rumahnya yang kebetulan saat itu korban sedang tertidur lelap.

Betapa terkejutnya korban, ketika terbangun dari tidur dilihatnya mobil miliknya sudah tidak ada lagi di garasi. Atas kejadian tersebut korban melaporkan kepada Polsek Nibung untuk dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku Beri sedang berada di rumahnya, anggota bersama Kanit Reskrim Ipda Purnama Mentary Sampe yang memimpin penangkapan langsung menuju lokasi rumah tersangka. Namun ketika hendak ditangkap pelaku Beri memberikan perlawanan dengan mencoba merebut senjata milik petugas sehingga akhirnya pelaku terpaksa kita tembak,” jelas Kapolsek.

Laporan : San

Editor     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here