AcehHeadlineKasus & PeristiwaNusantara

Merasa Tidak Berhak Menerima, Tono Warga Kampung Jawa Kembalikan BLT

Sumateranews.co.id, ACEH – Tono warga asal Kampung Jawa Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, mengembalikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp600 ribu. Tono menilai bantuan tersebut lebih layak untuk diterima oleh warga lain yang lebih berhak.

Tono mengatakan dia terdata menerima program BLT untuk warga yang terimbas wabah Covid-19. Namun ia melihat, di lingkungannya ada warga lain yang kurang mampu. Ia pun merasa tidak berhak menerima bantuan sampai Tahap  II tersebut.

“Ada warga lain yang lebih membutuhkan, saya menyerahkan kembali kepada pemerintah Desa untuk diserahkan kepada yang lebih berhak,” katanya saat melakukan pengembalian bantuan secara simbolis di Desa ampung Jawa kepada Perangkat Desa di Kantor Kepala Desa Kampung Jawa, Sabtu (27/06/2020).

Pjs Kepala Desa Kampung Jawa, Bir Ali mengatakan setelah mendata penerima BLT, ia mendapati ada warga yang lebih membutuhkan bantuan.

“Saudara Tono secara ikhlas bersedia mengembalikan bantuan, katanya.  Meski mereka tidak mampu-mampu amat, tetapi melihat ada warga sekitarnya yang membutuhkan Tono dengan ikhlas mengembalikan,” kata Bir Ali.

Bir Ali juga mengapresiasi langkah Tono yang berinisiatif mengembalikan program BLT, sesuai mekanisme.

“Disaat semua dalam kesulitan ada orang yang sudah tercatat mendapat bantuan dengan sadar dan ikhlas mengembalikan untuk dialihkan untuk orang lain yang membutuhkan. Saya mengapresiasi,” kata Bir Ali.

Laporan : Ardiyanto III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button