HeadlineMubaPendidikan

Merasa Dicemarkan, STIER Akan Lapor Balik Alumninya

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Adanya pemberitaan di salah satu media online yang mengatakan Yayasan Rahmani Sekayu telah mengeluarkan ijazah palsu atas nama Pedos Armogin alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rahmaniyah (STIER) jurusan manajemen lulusan tahun 2017 sehingga membuat Yayasan Rahmani melalui Tim Advokasi Muba International Law Office akan menggugat balik dengan sangkaan pencemaran nama baik Yayasan.

Termasuk dalam gugatan yang telah dilayangkan Pedos Amorgin ke pihak Kejaksaan Negeri Sekayu, Yayasan Rahmani Sekayu akan patuh mengikuti proses hukum tersebut.

Seperti yang disampaikan kuasa hukum Yayasan Rahmani Sekayu DR. Wandi Subroto, SH. MH, Senin (01/10/2018) bahwasannya apa yang dilaporkan alumninya bernama Pedos Amorgin telah merusak citra dan telah mencemarkan nama baik Rahmani Sekayu. Atas perbuatan itu, pihaknya akan segera melayangkan gugatan balik terhadap apa yang telah disebarkan melalui Media Online Ketikberita maupun melalui medsos lainnya.

“Kita akan melakukan gugatan hukum dengan melaporkan balik perbuatan alumninya yang dianggap telah menyebarkan berita bohong dan telah mencemarkan nama baik Yayasan Rahmaniyah Sekayu,” ujar DR. Wandi Subroto SH MH.

Berdasarkan delik laporan Pedos Amorgin, yang mengatakan bahwa ijazah Strata Satu miliknya nomor : 044112/STIER/17 tidak terdapat dalam registrasi DIKTI Sumsel namun terdaftar atas nama Nur Syafitri dinilai tidak benar. Karena menurut Farida Aryani, SE. Msi Pembantu Ketua III STIER berdasarkan biodata Verifikasi secara Elektronik (SIVIL) ristek Dikti adalah benar ijazah Nomor : 044112/STIER/17 atas nama Pedos Armogin.

Dijelaskan Farida Aryani, STIE Rahmaniyah Sekayu semenjak berdiri tahun 1999 hingga sekarang baru kali ini ada alumninya mengatakan ijazah yang dikeluarkan STIER diklaim palsu.
Dijelaskan Farida Aryani, STIE Rahmaniyah Sekayu semenjak berdiri tahun 1999 hingga sekarang baru kali ini ada alumninya mengatakan ijazah yang dikeluarkan STIER diklaim palsu.

Atas kejadian ini, selaku pihak Yayasan jelas merasa telah dirugikan karena menyangkut nama baik Yayasan. “Kami sangat menyayangkan kejadian ini, jelas hal ini sangat merusak nama baik STIER,” tandas Farida.

Laporan          : Hasbullah Anwar
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button