Bangka BelitungCrime HistorySecond Headline

Digrebek Polisi, 6 Pasangan Mesum Terjaring Razia KYRD

BABEL – Terkait Razia Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KYRD) Polres Pangkalpinang, Sabtu malam (27/2/2021). Berhasil mengamankan sebanyak 6 (enam) pasangan mesum yang terjaring razia. Ketika petugas menyasar indekos dan hotel.

Alhasil, lima pasangan didapati dari penginapan HI Tiga, Kampung Jeruk dan satu pasangan di Bravo Residence Kampung Dul, Kecamatan Pangkalan Baru.

Enam pasangan bukan suami istri itu terpaksa diamankan lantaran tak bisa menunjukkan identitas pernikahan. Saat digerebek, mereka sempat panik dan berusaha mengelabui petugas dengan enggan membuka pintu, sehingga harus dibuka secara paksa.

Bahkan, ada satu orang pasangan yang mengaku sebagai anggota kepolisian terpaksa tetap diamankan.

“Kita melaksanakan KRYD dalam rangka pencegahan terjadinya kriminalitas terutama kenakalan remaja. Tadi, kita lakukan pemeriksaan di dua tempat dan berhasil mengamankan enam pasangan bukan suami istri,” ujar Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Pangkalpinang, Kompol Johan Wahyudi, Minggu (28/2/2021).

Kabag Ops menuturkan, mayoritas pasangan mesum yang terjaring tersebut merupakan kalangan remaja hingga dewasa. Saat diinterogasi mereka mengakui berpacaran.

“Berdasarkan pemeriksaan tadi kita temukan rata-rata remaja yang bukan suami istri, umurnya diatas 20 tahun. Saat kita interogasi di TKP semua mengaku berpacaran, suka sama suka kemudian diajak dengan dalih istirahat lalu,” terang Perwira Melati Satu ini.

Selanjutnya, para pasangan mesum tersebut digelandang ke Mapolresta Pangkalpinang guna diberikan sanksi sosial berupa pemanggilan orang tua untuk penjemputan dan penandatanganan surat perjanjian.

“Yang bersangkutan saat ini kita amankan guna pendataan kemudian akan kita identifikasi, membuat surat pernyataan dan kita akan panggil keluarga keluarganya untuk melakukan pengawasan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti menjadi korban ataupun bahkan menjadi pelaku daripada tidak pidana khususnya di Kota Pangkalpinang,” pungkasnya.

Sumber : Siberindo III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button