Menuju Zona Hijau, KPU Palembang Bakal Gelar Sekolah Demokrasi

0
194

PALEMBANG – Kondisi turunnya level PPKM menuju zona hijau nampaknya tidak disia-siakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palembang untuk kembali bergerak dalam berbagai kegiatan, salah satunya yakni sosialisasi sekolah demokrasi yang rencana akan segera dilakukan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPU kota Palembang, Syawaludin SHi, usai melakukan audensi langsung bersama Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo di Rumah Dinas, Jalan Tasik Palembang, Selasa 26 Oktober 2021.

“Kita tadi sengaja menyampaikan kepada Wali kota Palembang bahwa KPU kota Palembang bersama Kesbangpol akan segera melakukan beberapa kegiatan, yang pertama memang sosialisasi masalah sekolah demokrasi,” kata Syawaludin.

Ia menyampaikan, kondisi PPKM yang dirasakan di kota Palembang memaksa pihaknya untuk memberhentikan beberapa kegiatan yang kerap dilakukan oleh KPU kota Palembang.

“Karena sebelumnya kita dalam posisi PPKM, jadi beberapa kegiatan memang sengaja kita stop dahulu,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kondisi kota Palembang yang saat ini mulai normal, dirinya bersama Komisioner KPU Palembang lainnya akan segera bergerak dengan berbagai kegiatan.

“Bulan November ini akan kita laksanakan kembali, baik itu sekolah demokrasi maupun yang lain-lain. Sekalian juga kita laporan masalah DPT,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, H. Harnojoyo menyambut baik akan rencana KPU Kota Palembang bahkan mendukung setiap kegiatan yang akan direncakan oleh pihak KPU.

“Tadi kami bersama KPU dan mereka tadi menyampaikan terkait tahapan pemilu yang akan dilaksanakan nantinya,” singkatnya. (dos).

Editor : Donni