Menpora Resmikan Stadion Gelora Cak Imin di Desa Sementeh

0
113

Sumateranews.co.id, MUSIRAWAS- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrowi meresmikan Stadion Gelora Cak Imin panggilan akrab, Muaimin Iskandar di Desa Sementeh, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musirawas (Mura), Senin (19/2/2018).

Selain itu, hadir juga Menteri Pedesaan, PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjodjo yang juga meresmikan Embung Air di Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan. Serta Turut hadir Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar didampingi anggota DPR RI Komisi X, Arzeti Bilbina.

Sedangkan, untuk pembangunan Stadion Gelora Cak Imin sendiri menelan dana sebesar Rp 1,5 miliar, untuk tahap pertama dan dilanjutkan pembangunan Stadion Cak Imin tersebut sehingga memakan dana sebesar Rp 3 miliar. Sementara itu, untuk pembangunan Stadion Cak Imin tersebut menggunakan anggaran pendapatan belanja negara (APBN) di atas lahan seluas dua hektar yang diberikan secarah hibah oleh Jon Antoni warga Desa Sementeh.

Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati, Hj Suwarti mengatakan, masyarakat sangat menyambut baik atas kehadiran dua menteri yakni Menteri Olahraga, Imam Nahrowi dan Menteri Perdesaan, PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjodjo, Anggota DPR RI Komisi X Arzeti Bilbina serta juga hadir Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Hadirnya ketiga tokoh Nasional di Kabupaten Musirawas sangat memberikan manfaat dan dampak baik bagi masyarakat Musirawas ini. Sehingga, sangat membantu Kabupaten Musirawas untuk keluar dari predikat daerah tertinggal. Apalagi saat ini diresmikannya pembangunan Embung Air di Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan dan Stadion Gelora Cak Imin.

“Olahraga di Kabupaten Musirawas sudah sangat pesat. Salah satunya olahraga di bidang sepakbola dimana saat ini sepakbola Musirawas dari U15, Liga 3 PSSI dan Liga Wanita masuk dalam delapan besar Tingkat Nasional. Sehingga, sangat layak dibangunnya Stadion Gelora Cak Imin ini,” jelas Hendra.

Sementara itu, Menpora RI, Imam Nahrowi mengatakan dirinya bangga datang ke Desa Semeteh Kabupaten Mura karena di sini akan ada bangunan stadion terbaik paling tidak gedung olahraga (GOR). Apalagi prestasi sepakbola di Kabupaten Mura sangat baik seperti yang disampaikan Bupati Mura, H Hendra Gunawan.

Menurutnya, semoga stadion ini mengantarkan atlet-atlet dari Kabupaten Mura ke Tingkat Nasional. Apalagi olahraga memunculkan rasa saling sapa dan olahraga menyatukan. Seperti halnya Cak Imin sangat peduli dengan olahraga dan olahraga harus disuport bisa melalui dana desa. Karena bangsa yang besar olahraga nya maju dan olahraga bisa mensejajarkan bangsa dengan bangsa lainnya.

“Saya juga minta perhelatan Asian Games yang berlangsung di Sumsel, Jakarta, dan Jawa Barat berlangsung sukses. Sehingga, bangsa Indonesia bisa sejajar dengan bangsa lainnya di bidang olahraga dan kita siap untuk perhelatan olimpiade,” beber Kemenpora Imam.

Sedangkan, Kemendes PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjodjo menegaskan untuk Embung Air bisa dijadikan sarana pariwisata dan mampu menjadikan Kabupaten Mura menjadi nomor satu di Provinsi Sumsel,” pungkasnya.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article