PalembangPolriSecond HeadlineTekno Kes

Mengetahui Kadar Antibodi dari Covid-19, Kapolda Sumsel: Melalui Pemeriksaan Titer Antibodi

PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM memberikan informasi terkini terkait Pelayanan Baru RSMH Palembang terkait penanganan Covid-19 yaitu Pemeriksaan Titer Antibodi Covid-19, Kamis (14/01).

Seperti diketahui antibodi adalah zat kimia yang beredar di aliran darah dan termasuk sebagai bagian dari sistem imunitas atau kekebalan tubuh. Antibodi memiliki fungsi penting bagi tubuh, yaitu sebagai benteng pertahanan terhadap antigen seperti virus, bakteri, dan zat beracun yang menjadi penyebab penyakit.

Antibodi sendiri bekerja secara spesifik dengan cara menempel pada antigen, yaitu benda asing atau zat yang masuk ke dalam tubuh dan dianggap berbahaya oleh sistem kekebalan tubuh. Antibodi dibuat oleh sel darah putih sebagai respons tubuh untuk melawan bakteri, virus, dan zat beracun yang dapat menimbulkan berbagai penyakit dan infeksi.

Untuk itulah di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini sangatlah penting untuk lebih waspada dan memperhatikan kesehatan agar tidak tertular oleh virus corona / covid-19. Hal ini lah yang membuat RS. Moh. Husein berinisiatif untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan memberikan pelayanan dan fasilitas terbaru untuk melawan virus corona dengan melakukan pemeriksaan titer antibodi covid-19.

Kapolda mengatakan bahwa Pemeriksaan Titer Antibodi Covid-19 ini berfungsi untuk mengetahui dan memeriksa kadar antibodi atau kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19 yang sudah ada atau belum serta cukup atau tidaknya kekebalan tubuh pada seseorang.

Lanjut Kapolda, untuk itu masyarakat di Kota Palembang tidak perlu merasa khawatir lagi untuk memeriksakan kesehatannya terkait covid-19 karena pemeriksaan titer antibodi covid-19 ini sudah dapat di lakukan di Kota Palembang. Saat ini baru RS Moh. Husein Palembang dan RS Charitas yang memiliki pelayanan tersebut. Harga untuk pemeriksaan titer antibodi covid-19 ini sangat terjangkau hanya dengan Rp.185.000,- saja kita sudah bisa menikmati fasilitas pelayanan kesehatan terbaru ini, imbuhnya.

“Besar harapan saya, semoga dengan adanya pelayanan terbaru ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan kesehatan kita khususnya masyarakat Kota Palembang Sumatera Selatan dapat terjaga. Mari bersama kita lawan corona dengan mematuhi protokol kesehatan dan memeriksakan kesehatan kita secara berkala,” pungkasnya.

Laporan : King III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button