HeadlineParlemenPrabumulihSumsel

Mengejutkan, 23 Anggota DPRD Prabumulih Diduga ‘Kompak’ Absen, Sidang Paripurna Ditunda

Beredar Isu Terkait ‘Kue Proyek’, Sutarno: No Coment!

PRABUMULIH – Pemandangan berbeda dan mungkin pertama kali terjadi selama kota Prabumulih berdiri terlihat di Rapat Paripurna DPRD kota Prabumulih, Rabu, 15 Juni 2022.

Acara rapat yang seharusnya membahas agenda pengesahan RAPBD TA 2023 dan penyampaian nota pengantar Wali Kota terhadap pembahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pelaksanaan APBD TA 2021, terpaksa ditunda karena ketidakhadiran 23 dari 25 jumlah anggota DPRD atau tidak memenuhi quorum.

Beredar isu ketidakhadiran 23 anggota DPRD kota Prabumulih, yang sempat diskor atau ditunda 2 kali oleh Ketua DPRD kota Prabumulih, Sutarno SE diduga karena ketidakjelasan pembagian ‘kie proyek’ atau jatah proyek.

Dari pantauan, agenda rapat yang digelar  di gedung DPRD Prabumulih, dan dibuka pada pukul 10.00 WIB terpaksa dimundur hingga sekitar pukul 10.45 WIB.

Namun sampai pada pukul 10.50 WIB hingga 11.00 WIB dengan penambahan waktu 10 menit untuk skor waktu pertama, dan skor kedua dengan penambahan waktu yang sama pada pukul 11.10 WIB, rapat paripurna, yang hanya dihadiri oleh Ketua DPRD Sutarno SE dan Wakil Ketua I H Ahmad Palo SE, akhirnya terpaksa ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Sebelum saya skors saya ingin membacakan ada tiga fraksi PBB, Fraksi Gerindra, Nasional Demokrat (Nasdem) yang juga tergabung di Fraksi PDIP sedang melaksanakan tugas partai melaksanakan kegiatan bimbingan teknis di Jakarta sehingga izin kepada pimpinan dan tidak dapat hadir dalam rapat ini,” sebut Ketua Sutarno.

Disinggung terkait isu yang beredar ketidakhadiran anggota DPRD itu karena belum adanya pembagian ‘kue proyek’, Sutarno memilih tidak memberikan komentar. Sepengetahuan dirinya, kata dia, para dewan tidak hadir karena Bimtek dan izin sakit.

“Kalau hal-hal di luar aturan saya tidak tahu dan no komen, silahkan tanya langsung ke dewan yang tidak hadir,” tegasnya. (King)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button