HeadlineLubuklinggauPemiluSumsel

Mendapat Dorongan Keluarga dan Sahabat, Hendri Almawijaya Nyatakan Maju Pilkada Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU – Hendri Almawijaya, akhirnya menyatakan siap maju dan meramaikan pesta Pilkada kota Lubuklinggau Periode 2024-2029. Penegasan itu disampaikannya, ketika melaksanakan salat tarawih di Lubuk Kupang dan rekan-rekan media pers saat di cafe laraso, Sabtu malam (6/4/2024).

Di hadapan para pekerja pers, Hendri Almawijaya mengaku, dirinya sudah bersilaturahmi dengan keluarga besar di Lubuk Kupang, dan menyampaikan hajat dan keinginannya maju di Pilkada Lubuklinggau.

“Ketika kita mengutarakan, harus lewat keluarga besar, harapannya mereka memberi restu dukungan semangat dan spirit. Sehingga tujuan lain dapat ditindaklanjuti setelah dapat dukungan dari keluarga besar,” ungkapnya.

Di momen ini juga, Hendri yang pernah menjabat KPU provinsi Sumatera Selatan ini turut mengharapkan dukungan dari insan pers agar mendapatkan narasi positif dalam pemberitaan.

“Yang jelas keinginan ini sebenarnya murni tidak dari lubuk hati tapi lebih faktor dorongan dari sahabat kawan-kawan dan senior,” ucapnya.

Untuk maju ini, lanjut dia, dirinya sudah cukup serius. Ia menyatakan saat ini, sebagai PNS dirinya siap mengundurkan diri.

“Insya Allah, saya akan terlibat menjadi peserta dalam pilkada, keseriusan ini sudah dapat respon dari keluarga, dan mereka merespon positif. Dan Insya Allah, kita akan seriusi. Setelah Idul Fitri kita akan gas lagi. Tadi saya sudah deklarasi di Lubuk Kupang. Kalau ke partai tentu saya maju lewat partai, karena partai salah satu instrumen untuk mengevaluasi untuk mencari pemimpin, dan sejauh ini saya sudah komunikasi dengan partai. Sebagai peserta saya akan maju menjadi Wali kota,” tegas Hendri.

Ke depan, Hendri akan melihat situasi yang berkembang, bahwa pemanfaatan teknologi informasi itu penting, selain terjun langsung ke masyarakat. Dirinya mengharapkan narasi positif dari media. Dan ia berharap media bisa terlibat dalam proses ini.

Ditanya jargon, Hendri dengan tegas menyebutkan telah memiliki jargon, yakni Mudah Rasan, Mudah Urusan. Menurutnya, untuk membangun peradaban suatu daerah kalau tidak mudah rasan dan urusan maka akan susah.

Hendri memiliki obsesi untuk merealisasikan ini perlu ikhtiar. Dirinya yakin optimis, proses sosialisasi ini dan dukungan dari kawan keluarga dan sahabat positif, maka elektabilitas akan popularitas bakal tinggi.

“Namun akan ada evaluasi terakhir dan kita harus tahu diri juga, kalau memang elektabilitas dan popularitas tidak naik, kita harus sadar diri, jangan memaksakan juga,” tegasnya lagi.

Pasca lebaran ini, Hendri mengaku akan langsung melakukan sosialisasi dengan memasang alat peraga di rumah warga.

Sementara itu, Ketua PA GMNI Lubuklinggau, Lendri Alfikar yang turut mendampingi menegaskan diri akan menyuport habis dan mendukung Hendri Almawijaya.

“Beliau tidak usah diragukan lagi, kami pastikan akan suport habis,” tegasnya.(*)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button