Menang di Quick Count, Solmet Bayar Nazar

0
161

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Kemenangan Paslon Solmet melalui Quick Count (hitungan cepat) disyukuri H. Askolani – Slamet Sumosentono sebagai Bupati dan Wakil Banyuasin Periode 2018-2023 dari empat pesaingnya. Atas kemenangan tersebut sebagai wujud syukur kepada Allah SWT ternyata Askolani yang berpasangan dengan Slamet ini mempunyai nazar atau niat pada saat mencalonkan diri jika terpilih menjadi Bupati Banyuasin yakni menyembelih seekor sapi. Maka niat ibadah tersebut dibayar tunai dengan menyembelih seokor sapi, Kamis (28/6).

“Jadi, saat itu Pak Askolani pernah datang ke rumah saya, lalu melihat sapi milik saya dan bilang kepada saya jika terpilih menjadi Bupati minta disembelihkan seekor sapi,” ujar H Daspini, SH Ketua Tim Strategis Solmet.

Pada H+1 Pemilukada serentak, masyarakat dan Tim Pendukung Solmet terus berdatangan di kediamannya yang berada di Kelurahan Sukajadi KM 16 Kecamatan Talang Kelapa untuk mengucapkan selamat atas kemenangan mereka.

“Kami bersyukur setelah hari pencoblosan suara dan proses penghitungan suara di PPS, PPK sampai hari ini situasi di Kabupaten Banyuasin tidak terjadi apa-apa. Kepada masyarakat tetap menjaga stabilitas, aman, dan kondusif hingga pengumuman hasil KPU Banyuasin nanti,” kata Askolani.
Dia mengaku sudah melakukan rilis bahwa quict count internal menang di angka 38,4 persen di antara calon lainnya. Dengan kemenangan ini, artinya dukungan masyarakat sangat luar biasa atas Paslon Solmet. “Kemenangan kami (Paslon Solmet) adalah kemenangan masyarakat Banyuasin yang menginginkan akan perubahan untuk Kabupaten Banyuasin yang lebih baik seperti pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan,” katanya.

Selanjutnya dia juga akan menjaga suara yang masih dalam proses penghitungan di KPU Banyuasin. Maka Tim Pemenangan Solmet telah menyiapkan sebanyak 25 ribu relawan yang mengawal perolehan suara manual. “Langkah pertama kita usai kemenangan di Quict Qount sembari menunggu hasil pengumuman dari KPU kami tetap mengawal penghitungan suara manual,” terangnya.

Dirinya akan merangkul semua elemen masyarakat Banyuasin dan menjaga hubungan persaudaraan serta pertemanan untuk membangun Banyuasin lima tahun kedepan. Oleh karena itu, dirinya akan merangkul semua kontestan Pemilukada di antaranya Agus Yudiantoro, Arkoni, Syaiful, Agus Salam, dan Buya Husni Tamrin. Karena mereka orang hebat dan bukan orang lain, melainkan teman dan mitra selama ini.
“Pertarungan Pemilukada Banyuasin sudah usai jadi kita harus bersama membangun Banyuasin tidak bisa dengan Solmet saja. Apalagi wilayah Banyuasin sangat luas dan perlu dukungan semua pihak terutama masyarakat Banyuasin,” pungkasnya.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali