Menang di MK, Warga Sumsel Sambut Gembira Sri Kustina ke Senayan

2529

Sumateranews.co.id, PALI- Halangan dan rintangan dapat dilalui. Itulah yang sempat dilakoni Ir Hj Sri Kustina Heri Amalindo. Bahkan kepastian dirinya melenggang ke Senayan bukan terbilang mudah, meski sebelumnya dinyatakan luar biasa dalam perolehan suara.

Meski demikian, Caleg DPR RI Dapil Sumsel 2 dari Partai Nasdem Nomor Urut 6 Ir. Hj. Sri Kustina dapat melenggang ke Senayan. Kemenangan istri Bupati Pali itu tak hanya disambut gembira para timnya, namun juga disambut gembira oleh masyarakat Sumsel. Sebab mereka tahu akan sepak terjang Sri Kustina yang selama ini selalu membela kepentingan rakyat.

Kepastian Sri Kustina segera dilantik menjadi Anggota DPR RI tersebut menyusul dimentahkannya gugatan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) oleh Mahkamah Konstitusi (MK) di Dapil Sumatera Selatan II. Alasannya PKS tidak mempersoalkan suara partainya secara keseluruhan.

“(Menolak) perkara 12-08-06/PHPU. DPR-DPRD/ XVII/2019 PKS Sumsel Dapil II DPR RI, alasan hukum mempersoalkan suara partai lain, tanpa mempersoalkan suara pemohon,” tegas hakim MK, Anwar Usman saat membacakan putusan sela di Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019) lalu.

Dengan ditolaknya gugatan tersebut, maka Ir Hj Sri Kustina Heri Amalindo segera dilantik dan segera menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia (DPRI) di Senayan Jakarta Pusat.

Atas kemenangan tersebut menjadi suatu kebanggaan dan kegembiraan tersendiri masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) 2 Sumatera Selatan. Di antaranya Ogan Ilir, OKI, OKU, OKU Timur, OKUS, Prabumulih, Lahat, Pagaralam, Empat Lawang, Muara Enim, dan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

Masyarakat Sumsel mengucapkan selamat atas kemenangan Sri Kustina. ‘’Beliau sosok yang tegas dan peduli terhadap warga. Semoga pembangunan di Sumsel dapat maju lagi, khususnya di Kabupaten Muara Enim,” ujar Hermasnyah (40) warga Muara Enim, Jumat (30/8).

Hal yang sama juga dilontarkan warga Pali. ‘’Semoga beliau dapat amanah dan dapat menjalankan tugas sebagai anggota DPR RI dengan baik. Tak lupa juga kami sebagai warga Pali selalu mendukung dan mendoakan beliau semoga sehat dan selalu dimudahkan dalam setiap langkah dan urusan,’’ ujar Taufik SE mantan Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pali.

Ucapan dan keinginan juga disampaikan Ketua DPD KNPI Kabupaten PALI, M. Anasrul. “Alhamdulillah, setelah perjuangan panjang dan dukungan masyarakat Kabupaten Pali, akhirnya ada perwakilan asal Pali yang duduk di DPR RI, kami sangat gembira dan bersyukur,” ungkap Anas.

Dengan hasil itu, Anas berharap bisa meningkatkan pembangunan di Bumi Serepat Serasan. “Kita ketahui bersama, Kabupaten Pali merupakan salah satu Daerah Otonomi Baru (DOB) yang masih butuh sentuhan dan bantuan dari pemerintah pusat. Semoga dengan terpilihnya Ibu Hj. Sri Kustina, bisa mempercepat pembangunan di Kabupaten Pali dan bisa mendukung program Bupati Pali,” tambahnya.

Terkait dengan kepemudaan di Kabupaten Pali, Anas menaruh harapan besar kepada Hj. Sri Kustina. “Saya juga berharap, terpilihnya Ibu Sri Kustina bisa berdampak baik untuk perkembangan kreativitas pemuda di Kabupaten Pali. Misalnya, pembangunan gedung pemuda dan lain-lain. Dan pastinya, kami siap mendukung perjuangan Ibu Sri Kustina di Senayan demi memajukan Pali khususnya dan Sumsel pada umumnya,’’ tandas Anas.

Laporan          : Anelka

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here