Memutus Mata Rantai Covid-19, Kodim 0430/Banyuasin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

10

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – DALAM rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 dilingkungan dan tempat kerja, Kodim 0430/Banyuasin melaksanakan penyemprotan desinfektan fasilitas umum diantaranya tempat Ibadah Masjid Al-amir, kantor Kodim 0430 Banyuasin, Kamis (26/03/2020).

Tak hanya itu, guna memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 ini, Kodim 0430/Banyuasin juga menyediakan ruang bilik sterilisasi di pintu masuk markas kompleks. Dalam bilik sterilisasi itu setiap masyarakat atau tamu, dan para personel yang hendak masuk akan disemprot disenfektan sebagai anti septic dan untuk membunuh virus dan bacteri.

Selanjutnya usai melewati bilik sterilisasi itu, para personel atau tamu yang berkunjung akan dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermal gun yang berada di pintu masuk.

Komandan Kodim 0430/ Letkol. Arh Alfian Amran ST MM mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkup Satuan Kodim 0430/Banyuasin.

“Disamping penyemprotan desinfektan, kami juga melengkapi tempat kerja dengan penempatan hand sanitizer di lokasi aktivitas kerja,” ungkap Dandim.

Dalam kesempatan itu Dandim 0430/Banyuasin juga mengimbau kepada seluruh Keluarga besar Kodim 0430/Banyuasin agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Covid-19.

“Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat. Tidak usah panik namun kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus Corona atau Covid-19 ini,” pungkasnya.

Laporan : Herwanto
Editor    : Abiyasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here