Meminimalisir Lonjakan COVID-19, DRA Imbau Masyarakat Salat Idul Adha di Rumah

0
237

SEKAYU – Pandemi COVID-19 yang terus merebak membuat sejumlah aktifitas dan kegiatan harus dibatasi. Termasuk dalam pelaksanaan Salat Idul Adha 1442 nanti, Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA memilih untuk melaksanakan Salat Idul Adha di rumah dinas (rumdin) Bupati Muba. 

“Saya dan keluarga dengan tetap mengedepankan prokes COVID-19 akan melaksanakan Shalat Idul Adha di rumah. Biasanya setiap tahun, lapangan rumdin ini menggelar shalat Idul Adha berjamaah dengan warga Muba, tapi tahun ini kita ibadah dirumah masing-masing saja lebih baik,” ucap Bapak Santri Sumsel itu, Minggu, (18/7/2021).

Kepala Daerah Inovatif Indonesia ini mengaku, meski berat hati tidak melaksanakan ibadah Salat Idul Adha berjamaah dengan warga Muba namun pembatasan kegiatan terpaksa harus dilakukan demi meminimalisir penularan wabah COVID-19.

“Rumdin ini rumah warga Muba. Sebenarnya berkumpul dan berjamaah bersama warga Muba membuat saya dan keluarga terasa lebih khusyuk merayakan Idul Adha, tapi kali ini harus kita taati bersama demi kebaikan bersama,” ucapnya.

Mustasyar PWNU Sumsel ini juga mengajak agar warga Muba taat prokes dan memilih melaksanakan Salat Idul Adha di kediaman masing-masing.

Sebelumnya, Bupati Dodi Reza bersama Kemenag Muba dan MUI Muba telah mengeluarkan seruan bersama penyelenggaraan sholat Idul Adha 1442 H di Kabupaten Muba di tengah Pandemi COVID-19.(Hasbullah Anwar)

Editor : Donni