Muara EnimOlahragaPalembangSecond HeadlineSumsel

Membanggakan! Kontingen Tenis Meja PORSIBA PTBA Sabet 5 Gelar Juara di Kejuaraan Gubernur Cup Series II Tahun 2022

PALEMBANG – Prestasi membanggakan ditunjukkan oleh kontingen atlet dari Persatuan Olahraga dan Seni Bukit Asam (PORSIBA) PTBA di event kejuaraan Gubernur Cup tahun 2022 Series II.

Dalam event kejuaraan yang digelar di Palembang dari tanggal 9 – 12 Agustus 2022 ini, kontingen PORSIBA berhasil mengharumkan nama kabupaten Muara Enim dengan menyabet 5 gelar juara sekaligus pada pertandingan kejuaraan tenis meja Gubernur Cup Series II Tahun 2022.

“Alhamdulillah, atas pencapaian kontingen kabupaten Muara Enim, mengingat prestasi ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Kontingen kita berhasil menjadi juara pertama pada kategori kelompok umur, terima kasih atas perjuangannya kepada atlet kita yang telah membawa dan mengharumkan nama kabupaten Muara Enim, khususnya pada Cabang Olahraga Tenis Meja,” ungkap Ketua Umum PORSIBA, Satria Wirawan melalui Pendamping Kontingen Muara Enim, A.Nizamudin dan Ardios, ketika diwawancarai awak media, Jumat, 12 Agustus 2022.

Nizam sapaan akrab Nizamudin ini juga memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas keberhasilan para kontingen kabupaten Muara Enim di kejuaraan tersebut.

Lebih jauh ia menjelaskan, prestasi cabang olah raga tenis meja kabupaten Muara Enim ini tentunya tak lepas dari semangat berlatih dan sportivitas yang dimiliki oleh anak didik dan atlet binaan dari PORSIBA PTBA Tanjung Enim.

“Dengan latihan berkala dan semangat sportivitas dari anak didik, serta support orang tua, PTBA dan PTMSI kabupaten Muara Enim. Dari Senin sampai Jumat sehabis kegiatan di sekolah, kita giatkan latihan pada pelatihan yang difasilitasi oleh pihak PTBA,” terang Nizamudin, ketika menjelaskan teknis pelatihan PTMSI kabupaten Muara Enim didampingi ketua dan pengurus Cabor Tenis Meja, Erick Agustian.

Dilanjutkannya, melalui event kejuaraan tenis meja ini dapat memotivasi untuk mempersiapkan pada event dan kejuaraan di tingkat berikutnya.

“Harapan kami, semoga prestasi ini dapat ditingkatkan dan menjadi motivasi bagi siswa didik lainya, dan juga agar kiranya di kabupaten Muara Enim dapat dibangun gedung khusus tenis meja sesuai standard untuk pembinaan yang lebih baik lagi, agar bisa membawa dan mengharumkan nama kabupaten Muara Enim pada event kejuaraan pada tingkat berikutnya,” harap dia.

Berikut nama-nama pemenang pada Kontingen kabupaten Muara Enim di Kejuaraan Tenis Meja Gubernur Cup Series II Tahun 2022, di antaranya;

Juara I Kelompok Umur 12 tahun : Fauzan Azis Rabbani dari SDN 7 Lawang Kidul kecamatan Tanjung Enim.

Juara I Kelompok Umur 15 Tahun : Fadel Muhammad Rizki dari SMAN 1 Muara Enim.

Juara III Kelompok Umur 18 Tahun Putri : Olivia Shintia Wijaya dari SMAN 1 Muara Enim.

Juara III Kelompok Umur 15 Tahun Putri :  Nasywa Vanya Qonitah dari SMAN 1 Muara Enim.

Juara III Kelompok Umur 12 Tahun Putri :  Raisha Alya Zhafirah dari SDN 3 Muara Enim. (Mar)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button