Membahayakan, Begal Sadis Tewas Ditembak

0
4737

Sumateranews.co.id, LAHAT – Usai sudah pelarian Ibrahim alias Bruhim (45) warga Desa Pendopo Kabupaten Empat Lawang ini. Dimana selama ini Ibrahim dikenal sebagai begal sadis lintas kabupaten ini tewas di tangan aparat Polres Lahat, Rabu (16/5/2018).

Perjalanan tersangka Ibrahim ini sebagai begal sadis mungkin telah menghebohkan Kabupaten Lahat beberapa tahun terakhir ini. Dimana masih ingat kejadian perampokan disertai pembunuhan sadis yang terjadi di Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang pada 2017 lalu yang menimpa Seli Haryani, warga Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat. Dimana Seli harus kehilangan sang pujaan hati, Hendriansyah, warga Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, setelah tewas akibat menjadi korban begal. Bahkan peristiwa naas ini sendiri terjadi di Jalan Lingkar Desa Jati.

Atas perbuatan tersangka, Polres Lahat terus memburu tersangka. Dan akhirnya, tim Panther Polres Lahat pimpinan Kasat Reskrim Lahat, AKP Ginanjar Ali Sukmana SIK berhasil melumpuhkan tersangka Ibrahim.

“Namun, tersangka ini dianggap membahayakan keselamatan anggota dan beberapa warga di sekitar lokasi penangkapan, terpaksa tersangka dilakukan tindakan tegas,” ujar Kapolres Lahat, AKBP  Robi Adi Karya Adi SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Ginanjar Ali Sukmana. SIK.

Diungkapkan Kasatreskrim Lahat itu, sebelumnya anggotanya telah berhasil menghimpun informasi tentang keberadaan tersangka. Dimana pada Senin (14/5/2018) sekitar pukul 22.00 WIB, akhirnya tersangka berhasil ditangkap tanpa perlawanan saat asik main judi di Desa Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

“Kemudian kita lakukan pengembangan terhadap tersangka ini di lokasi kejahatannya dan menunjukkan barang bukti hasil curiannya di Desa Muara Payang dan Jarai. Namun pada saat menunjukkan barang bukti itu, tersangka ini berontak dan hendak merebut senjata api milik petugas yang sedang mengawal tersangka, namun apa yang dilakukan tersangka ini sangat membahayakan, terpaksa kita tindak tegas dengan menembak tersangka sesuai dengan  standar operasional,” tegasnya.

Dari aksi kejahatan tersangka itu, Polres Lahat berhasil mengamankan barang bukti dari tersangka berupa satu pucuk senjata api rakitan laras pendek berikut tiga butir amunisi kaliber 9 mm, satu bilah senjata tajam jenis parang dan satu bilah senjata tajam jenis pisau serta satu unit hand phone merk Advan.

Laporan          : Idham/Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali