Memasuki Usia 1338 Tahun, Kota Empek-empek Kebanjiran Penghargaan dan Uang Bansus Sebesar Rp 123 Miliar dari Gubernur Sumsel

0
237
Memasuki Usia 1338 Tahun, Kota Empek-empek Kebanjiran Penghargaan dan Uang Bansus Sebesar Rp 123 Miliar dari Gubernur Sumsel
Tepat tanggal 17 Juni ini, Kota Empek-empek Palembang genap berusia 1338 tahun. Di hari kebesaran Kota Palembang ini, Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo sengaja tampil gagah dan elok dengan menggunakan baju adat Palembang dipadu jas hitam dengan bercorak merah marun, serta bertanjak rumpak yang terikat di kepala berbahan songket, saat menghadiri Rapat ke-50 Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kota Palembang, Kamis, 17 Juni 2021.

PALEMBANG – Tepat tanggal 17 Juni ini, Kota Empek-empek Palembang genap berusia 1338 tahun. Di hari kebesaran Kota Palembang ini, Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo sengaja tampil gagah dan elok dengan menggunakan baju adat Palembang dipadu jas hitam dengan bercorak merah marun, serta bertanjak rumpak yang terikat di kepala berbahan songket, saat menghadiri Rapat ke-50 Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kota Palembang, Kamis, 17 Juni 2021.

Tak mau ketinggalan, Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda juga berhasil menarik perhatian dan tampil menawan dengan menggenakan gaun aesan Gede kebanggaan Wong Palembang bermotif songket emas, serta berkudung merah marun dan bergandek.

Pada Momentum Dirgahayu Kota Palembang ini, Wali kota Palembang menyampaikan ada empat puluh lebih yang diperoleh dari kerja keras dan dukungan masyarakat Palembang.

“Semua penghargaan yang diraih Kota Palembang tidak lepas dari dukungan masyarakat,” kata Harno, usai melakukan rapat paripurna istimewa tersebut.

Selain mendapatkan penghargaan, diusia ke 1338 tahun kota Palembang ini, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru juga secara langsung memberikan ucapan selamat dan kado infrastuktur Palembang senilai Rp. 123 Miliar.

“Saya juga mengantarkan hadiah 123 Miliar Rupiah dari bantuan khusus untuk infrastruktur Kota Palembang,” ujar Cek Deru, sapaan dari Sultan Palembang.

Laporan : Srie Gumay III Editor : Donni