Memaksimalkan Pelaksanaan UNBK, Pemkot Prabumulih Akan Lengkapi Sarana dan Prasarana Sekolah

0
139

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Berbeda dengan hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sempat mendapat gangguan hingga molor satu jam pelaksanaannya. Pelaksanaan UNBK hari kedua, Selasa (24/04/2018) berjalan lancar tanpa kendala. Bahkan, Pjs Walikota Prabumulih, H Richard Chahyadi AP MSi saat memantau pelaksanaan UNBK hari kedua di sejumlah sekolahan mengatakan, pihaknya akan melengkapi sarana prasarana UNBK dan menjadi tanggung jawab pemerintah, terutama masih banyaknya sekolah yang menginduk UNBK Mandiri.
“Ini akan menjadi pemikiran Kepala Daerah, jelas sarana prasarana komputer akan diprioritaskan untuk dilengkapi. Sehingga, ke depan tidak perlu ada lagi sekolah yang menumpang UNBK. Dan melaksanakannya secara mandiri,” jelas Richard.
Richard menerangkan, pelaksanaan UNBK adalah tanggung jawab Pemerintah dari pusat hingga ke daerah. Supaya, siswanya mampu menghadapi era globalisasi. Serta mampu memahami khususnya masalah informasi teknologi (IT).
“Sehingga, siswa tidak ketinggalan oleh zaman. Jika tidak mengerti komputer, dan ini sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memenuhinya,” jelas Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).
Terakhir, Richard berharap, seluruh siswa SMP yang mengikuti UNBK di kota Nanas ini bisa lulus 100 persen dan tentunya dengan nilai yang sangat baik. “Makanya, maskimalkan mengerjakan soal pada UNBK ini. Sehingga, bisa lulus dan mendapatkan nilai bagus,” tukasnya.(Advetorial)

Laporan/Sumber : Humas Prabumulih
Editor : Donny