Melamar 2015, 6 Pelamar Ikuti Tes di Pol PP Tahun 2017

0
399

Sumateranews.co.id, PALI- Ingin bekerja mengabdikan diri di satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), enam pelamar ini rela menunggu panggilan sampai bertahun-tahun

Mereka berasal dari Kecamatan Talang Ubi, Penukal, dan dari Kota Prabumulih yakni Arbu Kaid asal Talang Bulang, Topan Julius Lorong Asrama, Usni Zah Simpang Raja, Arozi Penukal, Riska Junaidi Talang Ubi, dan Karnedi asal Kota Prabumulih

Ke-6 calon tenaga kerja sukarela (TKS) yang terdiri dari 5 laki-laki 1 perempuan ini sudah mengirimkan lamaran kerja ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) PALI tahun 2015 yang lalu dan baru Selasa (12/9/2017) dapat panggilan untuk mengikuti test fisik.

Zulkipli pelatih tenaga kerja baru di satuan polisi pamong praja mengatakan bahwa enam tenaga kerja satuan polisi pamong praja ini baru saja mendapatkan panggilan dari BKD dan saat ini sudah mengikuti pelatihan fisik dan mental. ‘’Dari kami yang senior selesai fisik ada penghapalan undang-undang dan Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja,’’ ujar Zulkifli didampingi rekannya Hengki Triantoni.

Test fisik dilakukan selama 3 hari dan setiap paginya harus lari 3 km, Push Up, Sit Up, PBB, dan PHH dengan tujuan untuk pembekalan dan pemahaman mengenai kegiatan dan tugas satpol pp sekaligus perkenalan di satuan polisi pamong praja.

Terkait pelatihan tenaga kerja baru tersebut, Usmanto Kepala Satuan Polisi Pamong Praja PALI saat dikonfirmasi diruang kerjanya Rabu (13/9) membenarkannya. ‘’Memang ada enam yang sedang mengikuti pelatihan dari seniornya. Dari enam tersebut ada 5 laki-laki 1 perempuan yang akan ditugaskan untuk mengisi kekurangan yang sudah kita usulkan ke BKD dan Bupati PALI,’’ tegas Usmanto.

Laporan : Rica/Anelka
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre